THM Coba ‘Kibulin’ Satgas Covid-19, Pesta Ulang Tahun Muda-mudi Dibubarkan Bupati

  • Bagikan

KARAWANG – Aksi kucing-kucingan kembali dilakukan pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) dari pantauan Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang. Bagaimana tidak, ditengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dalam kondisi terus meningkatnya kasus positif covid-19, rupanya masih banyak THM membandel yang nekat beroperasi.

Beragam modus pun dilakukan para pengelola THM, agar tetap bisa beroperasi di tengah kebijakan PPKM Mikro Kabupaten Karawang yang kembali diperpanjang hingga 5 Juli 2021.

Saat dilakukan penyisiran oleh Satgas Covid-19 Karawang pada Kamis (24/6/2021) malam, beberapa pengelola THM mencoba mengelabuhi Satgas Covid-19.

Mereka menyamarkan kegiatan operasional THM dengan cara menutup rolling door dan mematikan lampu. Sehingga seolah-olah tak ada kegiatan apapun di THM alias tutup total.

Namun demikian, Satgas Covid-19 yang sedang melakukan penyisiran tidak mau begitu saja ‘dikibulin’ para pengelola THM. Yaitu dimana Satgas Covid-19 tetap memaksa masuk ke THM untuk memeriksanya secara langsung.

“Tadikan bisa disaksikan, modusnya ada yang nutup pintu, seolah-olah tidak ada kegiatan. Padahal di dalamnya ada kegiatan,” tutur Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Karawang, kepada awak media, Kamis (24/06/2021) malam.

Bupati memastikan akan mengambil tindakan tegas berupa pencabutan izin usaha hingga tindakan penutupan secara permanen, apabila diketahui terdapat tempat hiburan yang melanggar aturan di tengah berlakunya PPKM Mikro di Kabupaten Karawang selama dua pekan kedepan.

“Kita akan tutup tempat usaha yang belum boleh buka selama PPKM saat ini. Pokoknya, sebelum adanya peraturan yang memperbolehkan tempat usaha tersebut buka, kita tindak tegas,” tegasnya.

Dari pantauan wartawan yang mengikuti kegiatan penyisiran dan woro-woro tim gabungan Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang, ada tiga lokasi tempat hiburan di wilayah pusat kota karawang yang nekat beroperasi.

Ketiganya antara lain Aneka Baru (AB) Karaoke & Resto, Brotherhood Cafe dan The Eagle Cafe.

Sementara saat tim gabungan yang terdiri dari jajaran TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Karawang menyisir tempat hiburan Dewi Air Karaoke & Resto di Jalan Interchange Karawang Barat, di lokasi ini Bupati beserta tim gabungan yang mengecek langsung situasi ke tempat hiburan ternama ini tidak menemukan adanya kegiatan yang berlangsung.

Namun pada saat petugas menyisir tempat hiburan Aneka Baru Karaoke & Resto, petugas diharuskan membuka paksa gerbang pintu masuk menuju tempat hiburan itu.

Alhasil, dari beberapa ruangan karaoke yang tersedia, salah satu ruangan terdapat sejumlah muda-mudi yang tengah merayakan pesta ulang tahun. Akibatnya, pesta ulang tahun tersebut pun dibubarkan Satgas Covid-19.

Atas temuannya, Bupati Cellica langsung memanggil pengelola tempat hiburan malam ini, guna memberikan sanksi berupa teguran keras kepada pengelola tempat hiburan.

Masih dalam pantauan wartawan, usai melakukan penyisiran ke sejumlah tempat hiburan, Bupati Cellica yang didampingi Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo, Kadisparbud Karawang Yudi Yudiawan, Kasatpol PP Karawang, Asip Suhendar, melanjutkan penyisirannya di The Eagle Cafe.

Di tempat penyisiran terakhir itu, pengelola The Eagle Cafe terpantau sempat bersitegang dengan Bupati Cellica dan Dandim 0604 Karawang, lantaran kali kedua cafe tersebut kembali dilakukan penyisiran oleh tim gabungan Satgas COVID-19 Karawang.

Seperti diketahui, PPKM Mikro Karawang kembali di perpanjang untuk ke-10 kalinya yang di berlakukan sejak tanggal 22 Juni hingga 05 Juli 2021.

Dalam kegiatan penyisiran THM ini juga diikuti Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Endar Supriyatna dan Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang dr. Fitra Hergyana.***

Penulis: JunotEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *