Siapkan Tenda Darurat untuk Antisipasi Ruang Isolasi RSUD Penuh

  • Bagikan

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh meninjau kesiapan tenda darurat untuk penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang, Jumat (25/6/2021) siang.

Pertambahan kasus yang cukup signifikan membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang harus bekerja ekstra keras dalam langkah penanggulangan.

Pemkab Karawang terus melakukan berbagai persiapan dalam melakukan penanganan untuk pasien Covid-19, dengan mendirikan tenda darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang sebagai salah satu rujukan penanganan pasien Corona.

“Kami tidak mengharapkan ada penambahan pasien. Tapi kami perlu waspada dan mengantisipasi apabila semakin bertambah, sementara kita juga mewanti wanti jika ruang isolasi RSUD Karawang penuh,” kata Wabup.

Kepala BPBD Karawang, H. Yasin mengungkapkan pihaknya bersama Yonif 305 telah mempersiapkan tiga buah tenda dengan ukuran 5×12 meter dan 4×5 meter.

“2 buah tenda berukuran 5X12 bisa untuk menampung 20 pasien. Sementara 1 tenda berukuran 4X5 meter untuk penjaga. Sementara dari 305 meminjamkan 40 velbet” ungkap Yasin.

Sementara, Plt Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana berharap dengan adanya tenda darurat tersebut bisa menjadi antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien covid-19.

Terkait tenaga kesehatan (nakes), pihaknya masih membutuhkan banyak tambahan SDM. Pasalnya banyak diantara nakes yang positif terkena penyakit corona.

Selain itu, dirinya juga telah melayangkan surat permohonan nakes kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Beberapa tenaga medis yang sangat dibutuhkan yakni dokter dan perawat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Karawang, BPBD, Yonif 305 dan Dinkes. Mari kita berdoa dan berusaha bersama untuk masyarakat Karawang yang sehat,” ujarnya.***

Penulis: Diskominfo KarawangEditor: -
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *