Operasi Yustisi dan Sidang di Tempat Pelanggar PPKM Darurat

  • Bagikan

KARAWANG – Pengadilan Negeri Karawang dan Kejaksaan Negeri Karawang akan menggelar sidang lapangan (On Street) terhadap masyarakat maupun para pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan dan tidak mematuhi kebijakan PPKM darurat.

Kajari Karawang, Rohayatie mengatakan, berdasarkan imbauan Presiden RI, Kejaksaan Agung RI dan adanya peraturan dari Gubernur Jawa Barat terkait pemberlakuan PPKM darurat Jawa-Bali, pihaknya menggelar operasi yustisi selama pemberlakuan PPKM darurat.

“Operasi yustisi ini kami bekerjasama dengan Polres Karawang, Satpol PP Karawang dan pengadilan Negeri Karawang. Kami akan memberikan sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan dan tidak mematuhi kebijakan PPKM darurat berupa sidang ditempat,” tuturnya, Selasa 6 Juli 2021.

Dikatakan Rohayatie, sidang ditempat ini lokasinya bisa berpindah-pindah. Kemudian akan dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 10.00 sampai 14.00 WIB.

“Perihal urusan sanksi itu nanti hakim yang menentukan,” ujarnya.

Diharapkan Kajari, masyarakat Karawang yang hari ini mendapat sanksi agar menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, bilamana melakukan pelanggaran akan dijatuhi sanksi berupa denda untuk menimbulkan efek jera.

“Kejari mengimbau kepada seluruh masyarakat Karawang dan para pelaku usaha agar mentaati protokol kesehatan dan mematuhi kebijakan PPKM darurat. Ini semua demi kebaikan bersama, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version