Ribuan Nakes Hingga Karyawan RSUD Diswab Antigen

  • Bagikan

KARAWANG – Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan bahwa RSUD Karawang telah melakukan tes swab antigen kepada 1.100 seluruh karyawan, termasuk tenaga kesehatan dan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap tenaga kesehatan dan antisipasi adanya kluster di kalangan tenaga kesehatan RSUD, mengingat RSUD Karawang merupakan RS rujukkan bagi pasien Covid.

Oleh karena itu, pemerintah memastikan bahwa para tenaga kesehatan tidak sampai terpapar dan tetap memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat. “Karena pelayanan penyakit lain non Covid masih harus berjalan,” ujar Fitra.

Ia juga memastikan bahwa pasokan oksigen untuk pasien Covid-19 di RSUD Karawang aman, RSUD Karawang memiliki 4.500 liter oksigen. Fitra menyampaikan, kebutuhan oksigen saat ini cukup mendesak, karena para pasien Covid-19 banyak mengalami masalah pernafasan.

Data Satgas hingga Rabu 7 Juli 2021, total warga Karawang yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 30.227 orang, dengan rincian 24.040 sembuh, 1.006 dirawat di RS, 4.095 menjalani isolasi mandiri dan 1.086 meninggal dunia.

“Kenaikan masih terus ada. Kami optimis pelaksanaan PPKM sampai 20 Juli ke depan bisa efektif menurunkan kasus,” ujar Fitra.

Selama pelaksanaan PPKM Darurat ini, Satgas Covid-19 terus melakukan sidak ke perusahaan dan pabrik yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

“Dari hasil sidak juga ditemukan ada perusahaan yang tidak memiliki Satgas Covid. Ini sangat disayangkan karena banyak karyawannya yang terpapar,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi. Masyarakat yang ingin ikut vaksin bisa mendaftar di vaksin.karawangkab.go.id.***

Penulis: Diskominfo Karawang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *