Pukesmas Karawang Kota Kewalahan Tangani Pasien Covid-19

  • Bagikan

KARAWANG – Tenaga Kesehatan di Puskesmas Karawang Kota Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat mengaku kewalahan melayani pasien Covid-19 yang kiat meningkat setiap harinya.

Belum lagi pihak Puskesmas Karawang Kota harus melayani peserta vaksinasi Covid-19.

Dari data di pekan pertama Juli, kasus Covid-19 yang ditangani Puskesmas Karawang Kota jumlahnya mencapai ratusan. Itu tidak termasuk pasien per tanggal 13 di bulan Juli ini yang juga butuh penanganan.

“Tercatat bulan Juni 2021 saja, Puskesmas Karawang Kota menangani sekitar 376 kasus Covid-19, dan jumlah itu tidak menurun hingga memasuki bulan Juli ini,” kata Kepala Puskesmas Karawang Kota H. Rasidi, Selasa 13 Juli 2021.

Rasidi menjelaskan, pihaknya tidak menampik banyak pasien yang sembuh. Tetapi jumlah pasien terpapar pun tak kalah banyaknya. Karenanya, Rasidi sendiri tidak dapat mengatakan kasus Covid-19 mengalami penurunan.

“Kami tidak bisa mengatakan ada penurunan. Soalnya dari grafik harian masih sama, harus melihat sampai akhir bulan Juli nanti,” katanya.

Diungkapkan Rasidi, tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Karawang Kota semakin menyusut, karena ada sebagian nakes yang saat ini menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Terus terang kami kewalahan dengan adanya pandemi ini. Setiap hari kami kewalahan dengan membludaknya jumlah pasien dan peserta vaksinasi. Kita butuh lebih banyak lagi jumlah tenaga kesehatan yang ada sekarang ini,” tandasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version