6 Saksi Sudah Diperiksa, Terkait Video Viral Vaksinasi yang Diduga Tak Sesuai SOP

  • Bagikan

KARAWANG – Sebanyak enam saksi telah diperiksa Polres Karawang, terkait video viral seorang petugas kesehatan menyuntikkan vaksin ke seorang warga yang diduga tanpa ditekan flunger suntikkannya.

Polisi juga memeriksa tiga orang warga yang disuntik vaksin oleh petugas kesehatan yang diduga menyuntikan vaksin tak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pendalaman kami ya kemarin begitu viral langsung bergerak cepat mendatangi lokasi. Kemudian ada 6 saksi yang kita periksa,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, Rabu 14 Juli 2021.

Dijelaskan Kapolres, enam saksi yang diperiksa diantaranya tenaga kesehatan, puskesmas, vaksinator, serta tiga orang yang disuntik vaksin. Polisi juga masih melakukan penyelidikan terkait kebenaran video tersebut.

“Ini masih proses pendalaman nanti akan kita sampaikan. Ini upaya kami untuk membuat terang apakah ini benar atau hoaks atau atau bagaimana itu masih dalam pendalaman kami,” tuturnya

Selain enam saksi tersebut, polisi juga sudah menginventarisir penyebar video dan yang mengunggah pertama video tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19.

“Tapi itu nanti, yang jelas sekarang kita pembuktiannya adalah apakah itu benar vaksinnya terus diinjeksi atau tidak. Terus kita pedalaman tentu dengan bantuan para ahli ahli vaksin,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, vaksinasi Covid-19 di Karawang mendadak viral di media sosial. Hal itu disebabkan sebuah video yang merekam kegiatan vaksinasi Covid-19 memperlihatkan vaksinator diduga tidak menekan flunger suntikkannya ke lengan wanita yang sedang disuntik vaksin.

Video itu dibagikan akun Instagram @halokrw. Keterangan dalam video itu tertulis, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di sebuah puskesmas di Karawang. Mulanya, seorang pengguna Instagram mengunggah video dirinya sedang divaksin. Namun rekannya melihat ada keanehan dalam video tersebut.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version