Pemdes Cikampek Timur Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga yang Jalani Isoman

  • Bagikan

KARAWANG – Pemerintah Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang bersama Satgas Covid-19 tingkat desa menyalurkan bantuan logistik berupa sembako kepada warga yang positif virus covid-19.

Hal itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Ketua Satgas Covid-19 tingkat desa yang sekaligus Kades Cikampek Timur, Kriswanto mengatakan, bantuan logistik berupa sembako terdiri dari beras 5 kg, mie instan 20 bungkus, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1 kg, teh celup, satu kaleng sarden, kopi dan multivitamin.

“Semoga bantuan yang kami salurkan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang menjalani isoman,” kata Kriswanto, Rabu 14 Juli 2021.

Dikatakan Kris, bantuan sembako untuk warga yang positif virus Corona itu bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2021.

“Sudah arahan dari pemerintah daerah, bahwa sebagian ADD dianggarkan untuk penanganan Covid-19. Salah satu realisasinya dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga positif Covid yang sedang isoman,” katanya.

Selain itu, Kris juga mengimbau warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isoman di rumah agar wajib melapor kepada Rukun Tetangga (RT) masing-masing dan akan dilaporkan ke Satgas Covid-19 tingkat desa.

“Kita imbau dan edukasi masyarakat apabila terpapar harus melapor, agar kami Satgas Covid-19 tingkat desa dapat segera melakukan tindakan, serta meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” tandasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *