Peliknya PPKM Darurat di Karawang, “Andai Semua Pejabat seperti Wabup dan Kapolres”

  • Bagikan

KARAWANG – Peliknya pelaksanaan PPKM Darurat yang membuat sejumlah masyarakat Kabupaten Karawang menjerit, karena merasa terhambat aktivitasnya, membuat Ketua Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono angkat bicara.

Kepada BukanBerita.com, Mulyono menyebut kini saatnya para pejabat di jajaran Pemkab Karawang bersatupadu dalam membantu masyarakat.

“Kita melihat realita di masyarakat, ada yang menjerit tentang aturan PPKM ini. Andai semua elemen pejabat fungsional bersama-sama membantu pemkab, tentunya pelaksanaan PPKM darurat tidak akan begitu menjadi beban,” kata Mulyono, Sabtu 24 Juli 2021.

Mulyono juga mengapresiasi langkah Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh dan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra yang membagikan sembako kepada masyarakat dengan cara turun ke lapangan langsung. Sehingga hal ini patut ditiru oleh pejabat lainnya di Karawang.

“Akan lebih elok jika para pejabat di Karawang ini juga turun langsung demi mengatasi jeritan masyarakat. Jika tidak bisa atas nama intansinya, bisa atas nama pribadi,” katanya.

Mulyono menyebut, dulu saat bencana banjir tahunan, sejumlah ASN dipotong gajinya untuk membantu penanganan bencana banjir.

“Dulu kan sempat timbul polemik soal pemotongan itu, kita tidak harus seperti itu untuk mengatasi PPKM Darurat, banyak opsi lain yang pada intinya sama, memberikan bantuan, bisa kita aplikasikan dengan cara yang berbeda,” tambah Mulyono.

Ditambahkan Mulyono, Partai Golkar Karawang sendiri senantiasa sudah lebih dulu rutin menyambangi masyarakat melalui program unggulan Partai Golkar, yaitu seperti Jumat Berkah dan Senin Amanah.

“Banyak cara untuk mengurangi beban masyarakat di tengah aturan PPKM Darurat ini. Sejak dulu sudah saya dengunkan ayo bersama-sama membangun Karawang, saling menghimpun kekuatan untuk membantu masyarakat, agar tidak melulu bertumpu pada pemkab,” tandasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version