Bantuan Beras dan Uang Rp 600 Ribu Mulai Didistribusikan

  • Bagikan

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melakukan launching pendistribusian Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dan PKH di Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran. Launching berlangsung di Kantor Desa Cikuntul dan dihadiri jajaran Muspika, perangkat desa dan keluarga penerima manfaat, Rabu (28/7/2021).

Dalam sambutan Bupati mengatakan, di Kabupaten Karawang ada 160.207 keluarga penerima manfaat BST dan PKH. Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan jatah beras 10 kilogram. Selain beras juga mendapatkan bantuan uang atau bantuan sosial tunai yang nilainya Rp 600 ribu untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni.

“Beras ini bantuan dari Bulog yang harus segera didistribusikan ke setiap keluarga penerima manfaat. Untuk bantuan sosial tunai di Karawang ada 84.173 keluarga penerima manfaat. Bantuan itu akan langsung diserahkan ke masing-masing KPM oleh transporter Pos Giro,” ujar Bupati.

Bupati berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari yang saat ini masih dalam situasi covid 19.

Bupati juga menginstruksikan kepada pemerintahan desa berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk validasi data KPM BST dan PKH.

“Data harus terus di-update, jangan sampai bantuan ini nantinya kurang tepat sasaran. Pemerintah desa harus terus berkoordinasi dengan petugas-petugas lapangan Dinas Sosial untuk validasi data. Jika ada yang sudah tidak menerima, maka bisa digantikan ke KPM yang lainnya ” kata Bupati.

Kabupaten Karawang saat ini masih PPKM level 4 hingga 2 Agustus mendatang. Karenanya, setiap warga harus bisa menjaga kesehatannya dengan 5M agar tidak terkonfirmasi covid 19 yang kini telah muncul virus varian baru, yakni virus delta yang sangat cepat penyebarannya dibanding jenis virus sebelumnya.

“Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tempuran, khususnya Desa Cikuntul agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan 5M,” pungkas Bupati.***

Penulis: Diskominfo Karawang
  • Bagikan
Exit mobile version