Karawang Jadi Pilot Project Program Vaksin Keluarga

  • Bagikan

KARAWANG – Kabupaten Karawang akan menjadi sasaran pilot project program vaksin keluarga oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN), Kementerian Kesehatan dan juga Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Program vaksin keluarga tersebut diyakini akan lebih efektif, membantu percepatan vaksinasi nasional serta memudahkan masyarakat yang ingin divaksin tanpa mengantri.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, program vaksin keluarga tersebut nantinya akan melibatkan PBM atau praktik bidan mandiri yang dapat melakukan vaksin kepada keluarga.

“Jadi nanti bisa jemput bola. Bidan bisa datang ke rumah warga dan keluarga yang usia sudah di atas 12 tahun bisa divaksin,” ujar dr. Fitra, Jum’at (6/8/2021).

Ia mengatakan, melalui program tersebut, Karawang akan menerima 200 ribu dosis vaksin yang nantinya akan disuntikkan kepada keluarga. Saat ini, data dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DPKKB) Karawang, ada 801 PBM yang tersebar di seluruh kecamatan di Karawang.

“Karawang sendiri untuk sasaran vaksinasi berjumlah 1,9 juta penduduk. Sekarang masih di bawah 20 persen untuk vaksin tahap pertama dan 9 persen vaksin tahap kedua. Mudah-mudahan program ini berhasil agar target vaksinasi bisa segera terealisasikan,” ujarnya.***

Penulis: Diskominfo Karawang
  • Bagikan
Exit mobile version