Ratusan Warga di Kampung Terisolir Pangkalan Dapat Bantuan Beras

  • Bagikan
Tim ACT dan MRI saat memberikan bantuan beras kepada warga kampung terisolir.

KARAWANG – Satu persatu rumah warga yang terisolir di Kampung Pasir Bangkonong Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan didatangi relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Jum’at (6/8/2021).

Sedikitnya ada 128 jiwa yang mendapatkan bantuan sembako (beras) melalui program ‘Operasi Pangan Gratis’ yang didistribusikan oleh ACT dan MRI ini.

Tidak mudah untuk mencapai setiap rumah-rumah warga di kampung terisolir ini. Medan yang terjal dan akses rumah warga yang sulit, membuat kendaraan yang mengangkut sembako bantuan sempat terhenti beberapa kali.

Akses jalan yang sulit membuat tim ACT dan MRI harus lebih hati-hati saat menyusuri satu persatu rumah warga.

Head of Volunteer MRI Karawang, Adhie Bima Rivaldy mengatakan, pihaknya akan terus menyampaikan amanat dari para dermawan pada program Operasi Pangan Gratis ini kepada masyarakat prasejahtera yang ada di Kabupaten Karawang.

Terlebih masih dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini, warga prasejahtera seperti di kampung terisolir ini memang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

“Kegiatan ini merupakan amanat dari para dermawan yang telah menitipkan bantuannya. Adapun bantuan yang tersedia saat ini berupa beras wakaf kemasan tiga kilogram dan makanan siap santap,” tutur Bima

Dijelaskan Bima, pihaknya akan melakukan assessment terlebih dahulu sebelum mendistribusikan bantuan. Tujuannya, agar bantuan tepat sasaran kepada yang berhak mendapatkan.

“Target saluran bantuan merupakan masyarakat yang sudah kita assessment sebelumnya, jadi tidak secara sporadik. Karena kami berharap, bantuan yang disampaikan tepat sasaran kepada yang berhak dan terdata dengan jelas, sebagai bentuk pertanggungjawaban kami,” katanya.

Ditambahkan Bima, untuk para dermawan atau masyarakat lain yang memiliki keleluasaan dalam hal finansial, pihaknya juga mengajak untuk dapat berbagi dan menyalurkan donasinya melalui ACT & MRI, melalui rekening Bank Syariah Indonesia 7164167857 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap.

“Dan harapan kami kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar tetap semangat ditengah situasi sulit seperti saat ini. Jangan menyerah untuk selalu bersyukur, karena selalu ada orang-orang baik di luar sana yang memiliki solidaritas kemanusiaan,” tandasnya.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *