Hengkang dari GMBI, Dewa Sena Bentuk Ormas GMPI

  • Bagikan

KARAWANG – Pasca hengkang dari LSM GMBI, Muhammad Sayegi Dewa akhirnya membentuk Ormas baru yang dinamai Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI).

Ormas yang rencananya berkantor pusat di Kabupaten Karawang ini diproklamirkan di kediamannya, di Perumahan Griya Puspita, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, Kamis (12/8/2021).

Dalam kesempatan ini, sejumlah tokoh masyarakat Karawang turut hadir memberikan dukungan terhadap GMPI. Yaitu dari mulai Anggota DPRD Karawang Taufik Ismail, pemuka agama Gus Haris, Direktur LBH Cakra Institue Hilman Tamimi SH, hingga praktisi hukum Hendra Supriatna SH, MH.

Disampaikan Dewa Sena (sapaan akrab), dibentuknya Ormas GMPI ini sudah merupakan bagian dari upayanya dalam menggerakkan pemuda Karawang dikancah nasional.

“GMPI sebagai Ormas yang lahir di Karawang dan berskala nasional, diharapkan mampu menggelorakan semangat pejuang di tanah Pangkal Perjuangan,” tutur Dewa Sena.

Disampaikannya, beragam reaksi dan apresiasi terhadap GMPI sudah ia terima dari berbagai kalangan di Karawang maupun luar daerah. Dewa Sena juga menyebut, jika di provinsi maupun daerah lain sedang mempersiapkan diri untuk membentuk GMPI.

“Rekan dan relasi kami di Karawang juga di luar Karawang sudah menyatakan dukungan atas lahirnya Ormas GMPI, juga sudah ada yang menghubungi. Mereka berkenan untuk membentuk GMPI di daerahnya masing-masing,” katanya.

Menurut Dewa Sena, Ormas GMPI akan memfokuskan diri di dalam perjuangan pada hal kemanusiaan dan sosial.

“Bahwa kami adalah ormas yang akan membela kepentingan masyarakat pada umumnya, pergerakan sosial dan kemanusiaan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Dewa Sena merupakan salah satu tokoh masyarakat Karawang yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua GMBI Distrik Karawang.

Saat disinggung kenapa mengundurkan diri dari GMBI, Dewa Sena tak mau berbicara banyak. Ia hanya menegaskan, jika dibentuknya Ormas GMPI merupakan sebuah wadah gerakan pemuda Karawang untuk menuju kancah nasional.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version