Salurkan CSR Kesehatan, RS Mitra Family Bantu Pemkab Tangani Pandemi

  • Bagikan

KARAWANG – Rumah Sakit Mitra Family menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat dan perangkat kesehatan untuk penanganan covid-19 kepada Pemkab Karawang, di Lobby Plaza Pemda Karawang, Jumat (13/8/2021).

Sebanyak 50 box rapid antigen, 150 liter handsanitizer, 100 box nurse cup, 1.500 box masker bedah, 4.200 box masker KN95, 30 pcs oxymeter, 100 box handscoen, 10 pcs thermometer infra red, hingga 50 box susu jahe merah diberikan RS Mitra Family kepada pemkab untuk kembali disalurkan kepada setiap puskesmas.

Tampak hadir Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Direktur RS Mitra Family dr. Nina Rosyina, MARS, kepala puskesmas, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Aep mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen RS Mitra Family yang membantu Pemkab dalam penanganan Covid-19.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang berterima kasih dan menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya atas CSR yang diberikan oleh RS Mitra Family,” kata Aep.

Dijelaskan Aep, pemkab tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani persoalan pandemi Covid-19. Karena dibutuhkan sinergitas dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk peran rumah sakit swasta.

Direktur RS Mitra Family, dr. Nina Rosyina, MARS, menjelaskan, pihaknya memberikan CSR untuk disalurkan kepada pukesmas.

“Sasaran kami memberikan CSR ini untuk pukesmas, karena pukesmas adalah layanan kesehatan pertama bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Nina menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Sudah menjadi komitmen kami (RS Mitra Family) untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata dia.

Sementara, Kepala Pukesmas Klari dr. Sondang mengungkapkan terimakasih atas bantuan CSR dari pihak RS Mitra Family.

“Terimakasih kepada RS Mitra Family yang telah berkontribusi membantu pemerintah, nakes dan semua pihak yang bersama-sama mengatasi situasi pandemi ini,” tandasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version