Santuni Santri Yatim, Komunitas Gowes HS Putra Suryadiningrat Kunjungi Ponpes Annihayah

  • Bagikan

KARAWANG – Masih dalam suasana ‘Muharraman’, Komunitas Sepeda (Bike Community) HS. Putra Suryadiningrat mengunjungi Pondok Pesantren Annihayah-Rawamerta, Minggu (22/8/2021) pagi.

Disambut langsung Pimpinan Ponpes Annihayah, KH. Tatang Syihabudin, kedatangan para pesepeda ini bermaksud menyambung tali silaturahmi, sekaligus memberikan santunan kepada para santri ponpes yang berstatus sebagai yatim piatu.

“Hari ini kita silaturahmi ke ponpes, sekalian memberikan santunan kepada santri yatim. Karena kan ini masih suasana muharram,” tutur Ketua Bike Community HS Putra Suryadiningrat, H. Rasim HS, kepada BukanBerita.com.

Disampaikan H. Rasim, kedatangannya ke Ponpes Annihayah sambil melakukan santunan kepada santri yatim merupakan kali kedua. Karena setiap momentum Muharraman, komunitasnya akan bersilaturahmi ke pondok pesantren atau lembaga pendidikan ataupun lembaga sosial lain, untuk memberikan santunan.

“Alhamdulillah ini untuk kedua kalinnya di Annihayah. Karena kita berharap komunitas ini bukan hanya sekedar perkumpulan olahraga sepeda semata. Melainkan juga ada nilai sosial kemasyarakatannya,” kata H. Rasim, yang masih merupakan Ketua Komite Sepeda Indonesia (KSI) Kabupaten Karawang.

Di kesempatan yang sama, KH. Tatang Syihabudin mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi dari Bike Community HS. Purta Suryadiningrat.

Bersama perwakilan santri yatim, Pak Kiyai dan anggota komunitas sepeda ini terpantau berdoa dan bershalawat sejenak di kesempatan Muharram yang penuh dengan keberkahan dalam bersedekah ini.

Muharram, sebuah bulan yang diharamkan atau dipantang untuk melakukan pertumpahan darah (peperangan atau permusuhan). Melainkan bulan yang sangat dianjurkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas bersedekah.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *