Warga Cikampek Timur Antusias Ikuti Donor Darah yang Digelar Komunitas Berserah

  • Bagikan
Komunitas Berserah saat mendokumentasikan diri.

KARAWANG – Warga Desa Cikampek Timur antusias mengikuti donor darah massal yang digelar Komunitas Berserah (Bersedekah Darah), di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Besar Asy Syuhada Cikampek, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Founder Berserah, Tarman mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk memenuhi stok darah, terutama di Kabupaten Karawang.

“Kegiatan kami untuk menjaga stabilitas ketersediaan darah. Harapannya, dengan adanya Komunitas Berserah ini masyarakat Kabupaten Karawang yang membutuhkan darah insha Allah bisa terbantu,” ujar Tarman.

Ia mengatakan, pada kesempatan tersebut cukup banyak warga yang mendonorkan darahnya, sehingga terkumpul 36 labu. Selain itu, Tarman juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait donor darah.

“Saya sering menemui warga yang keliru perihal donor darah ini. Sebab itu, kami berikan edukasi agar masyarakat tidak phobia donor darah, bahwa donor bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit,” jelasnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Cikampek Timur, Ahmad Fadillah mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Komunitas Berserah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah Desa Cikampek Timur dan Karang Taruna Desa.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lagi dan menjadi agenda rutin. “Bukan hanya hari saja, saya harap kegiatan positif ini ada kelanjutannya. Karang Taruna siap bekerjasama dengan semua pihak demi kepentingan masyarakat,” ucapnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *