Pengurus IPNU Karawang 2020-2022 Resmi Dilantik, Bangkitkan Ghiroh Kepelajaran

  • Bagikan
Prosesi pelantikan Pengurus IPNU Cabang Karawang masa khidmat 2020-2022.
Ruli Fauzan Arif, Ketua IPNU Cabang Karawang.

KARAWANG – Bertempat di Pondok Pesantren Nihayatul Amal – Rawamerta, Pengurus Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Cabang Karawang masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik, Minggu (29/8/2021).

Mengambil tema ‘Bergerak Bersatu untuk Dedikasi Pelajar Nahdatul Ulama Karawang Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru’, hadir dalam pelantikannya sejumlah tokoh kiyai dan ulama, pemerintahan maupun wakil rakyat.

Di lokasi terpantau hadir seperti KH. Ubaidillah Haris Pimpinan Ponpes Al-Mahrusyiah, KH. Abdurrahman Pimpinan Ponpes Nihayatul Amal Al-banin, KH. Ahmad Ruhyat Hasbi Ketua PCNU Karawang beserta jajarannya, Anggota DPRD Karawang Fraksi Golkar Asep Syaripudin, hingga perwakilan dari Pemda Karawang yang diwakilkan kepada Kabag Kesra H. Matin Abdul Razak.

Sementara, prosesi pelantikan Pengurus IPNU Cabang Karawang sendiri dilakukan langsung oleh Ketya PW IPNU Jawa Barat, Ahmad Regi Maulana dan Sekretarisnya Husni Mubarak.

Ruli Fauzan Arif, Ketua IPNU Cabang Karawang berpesan, para pelajar Karawang harus terus berkontribusi untuk pembangunan daerah, khususnya dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masa pandemi covid-19.

Banyak tantangan yang sedang dihadapi para pelajar di tengah sistem pendidikan yang dipengaruhi pandemi covid-19. Salah satunya yaitu bagaimana caranya membangkitkan ghiroh semangat juang kepelajaran, khususnya semangat ‘Cinta Tanah Air’, serta semangat dalam pembaharuan dalam menunjukan loyalitas terhadap agama, bangsa dan negara.

“Saya ingin berpesan jika para pelajar Karawang khususnya yang tergabudng dalam IPNU, agar terus bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah,” tutur Ruli Fauzan Arif, kepada Redaksi BuBe.

Usai kegiatan pelantikan IPNU Karawang, para kiyai bercengkrama sambil menyantap nasi liwet.

Di kesempatan yang sama, Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Habsi juga berpesan, sebagai underbow PCNU yang menjadi gerbang paling awal dalam kaderisasi keumatan, para pelajar dan aktivis IPNU harus mengikut apa yang digariskan oleh Nahdatul Ulama.

Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin saat menyalami dan memberikan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus IPNU Karawang yang baru.

Dijelaskan Kang Uyan (sapaan akrab kiyai), tugas NU itu ada dua : menjaga aqibah Ahlussunnah Wal’jamaah dan menjaga tegaknya keutuhan NKRI.

“Saya juga berpesan, setelah pelantikan ini para pengurus IPNU mohon kiranya untuk konsolidasi para kiyai dan ke pesantren-pesantren NU yang ada di Karawang. Intinya show-an ke para kiyai untuk meminta doa dan restu,” pesan Kang Uyan.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin memberikan apresiasi atas terselenggarannya pelantikan IPNU Cabang Karawang.

Disampaikannya, prosesi pelantikan ini mudah-mudahan menjadi satu momentum bagi kepengurusan IPNU yang baru, bagi generasi muda NU yang memiliki visi misi sebagai agen perubahan untuk pembangunan Karawang.

“Kita berharap sebagai generasi muda, IPNU ini memiliki dedikasi dan komitmen penuh terhadap pembangunan, baik di bidang keagamaan, sosial, budaya maupun ekonomi,” harapnya.

Komisi IV DPRD juga berharap, agar IPNU bisa bersinergi dengan pemerintah daerah yang dalam hal ini baik legislatif maupun eksekutif. Karena peran pemuda sangat penting untuk suksesi program-program pemerintah daerah.

“Selamat atas pelantikan IPNU Cabang Karawang. Semoga IPNU Karawang bisa sukses dan bisa bermanafat untuk pemuda-pemudi Karawang,” tutup Asep Ibe (sapaan akrab).***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *