Kang Jimmy Didaulat Jadi Pembina IFF Karawang

  • Bagikan

KARAWANG – Tokoh masyarakat Kabupaten Karawang, H. Amad Zamakhsyari alias Kang Jimmy resmi didaulat menjadi Dewan Pembina Indonesia Footbal Forever (IFF) Kabupaten Karawang. Pengukuhannya sendiri dilakukan di lapangan sepak bola Ciwulan Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Minggu (29/8/2021).

Dalam kesempatan ini turut hadir pengurus IFF pusat yang merupakan mantan pelatih dan penjaga gawang Timnas Indonesia, yaitu Rahmat Darmawan dan Hendro Kartiko.

Untuk diketahui, IFF sendiri merupakan organisasi para pecinta sepak bola yang di dalamnya terdapat mantan pelatih, pemain, hingga klub sepak bola. Lebih dari itu, kini juga banyak komunitas lain yang tergabung di dalam IFF.

IFF juga akan mencari bibit-bibit pesepak bola di setiap daerah, untuk kemudian direkrut menjadi pemain nasional.

Dalam kesempatan pengukuhannya, Kang Jimmy menyampaikan, jika IFF Karawang ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Karawang, khususnya para pecinta sepak bola. Hal ini terbukti dengan adanya 32 klub sepak bola di Karawang yang akan bergabung di IFF.

“Setelah pengukuhan ini, ke depan kita akan terus kembangkan untuk dibentuk kepengurusan di setiap kecamatan. Bahkan sampai tingkat desa,” kata Kang Jimmy.

Dengan motto ‘Kuat Dalam Persaudaraan, Besar Dalam Kebersamaan’, Kang Jimmy meyakini jika IFF akan menjadi organisasi yang besar untuk ikut berkontribusi dalam memajukan pesepakbolaan Indonesia.

“Sehingga siapapun bisa bergabung di IFF, khususnya bagi mereka yang mencintai sepak bola,” katanya.

Sementara dalam sambutannya, Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Rahmat Darmawan memberikan apresiasi atas terbentuknya IFF karawang yang sudah lebih cepat dalam membentuk kepengurusan.

“IFF Karawang lebih cepat, lebih duluan membentuk kepengurusan. Kami sangat salut. Terima kasih Aa Jimmy yang sudah memotori ini,” tuturnya.

Ditegaskan Rahmat Darmawan, IFF ini bukan hanya sekedar wadah yang di dalamnya terdapat para pecinta pesepakbola. Karena kini di IFF banyak tergabung komunitas-komunitas lain, bahkan wartawan juga banyak yang ikut bergabung.

Artinya, IFF sudah menjadi wadah silahturahmi semua kalangan masyarakat. Seperti motonya ‘Kuat Dalam Persaudaraan, Besar Dalam Kebersamaan”.

“Proses terbentuknya IFF Karawang ini tidak begitu saja. Karena sebelumnya kita sudah melakukan komunikasi intens dan cukup panjang. Dimotori Aa Jimmy,  alhamdulillah kini IFF Karawang resmi terbentuk,” timpal Rahmat Darmawan.

Sementara berdasarkan pantauan di lokasi, setelah dilakukan pengukuhan, pengurus IFF Karawang berkesempatan melakukan pertandingan sepak bola persahabatan dengan pengurus IFF pusat.

Selesai melakukan pertandingan persahabatan, pengurus IFF pusat juga langsung bertolak ke kediaman atau pendopo Kang Jimmy untuk beristirahat dan bersantap makan malam bersama. ***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan
Exit mobile version