Sekolah Tatap Muka Dimulai saat Hari Jadi Karawang, Tapi Masih Bertahap

  • Bagikan

KABAR gembira akhirnya diterima para orangtua siswa di Kabupaten Karawang. Pasalnya, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Karawang ke-388 tahun pada 14 September 2021, sebagian Sekolah Dasar (SD) sudah mulai diperbolehkan untuk menggelar sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara ‘bertahap’.

Meskipun hanya 3 hingga 5 sekolah dasar di setiap kecamatan yang diperbolehkan menggelar PTM, tetapi paling tidak kabar baik di dunia pendidikan ini akan membuat para orangtua siswa sedikit lega.

Mereka para orangtua siswa tidak akan lagi dipusingkan dengan kondisi anaknya yang terus disibukan bermain game online di rumah. Kecemasan mereka para orangtua siswa akan sedikit berkurang. Karena setiap pagi mereka akan kembali melihat anak-anaknya memakai seragam merah-putih.

“Untuk tahap pertama mungkin SD hanya beberapa, bisa 3 sampai 5 sekolah per kecamatan. Kalau SMP seperti SMP di daerah-daerah contohnya Pakis Jaya, Tirtajaya, Jayakerta, Tempuran, Cilamaya, Banyusari, Pangkalan, Tegalwaru itu kita dorong gelar PTM,” kata Kepal Disdikpora Karawang, H. Asep Junaedi, dilansir dari Diskominfo Karawang.

Karena PTM untuk SD ini akan dilakukan secara bertahap, bagi SD yang berada di kecamatan yang statusnya masih zona merah covid-19, maka tetap tidak diperbolehkan menggelar PTM. Terkecuali guru dan siswa di sekolah tersebut sudah divaksin lebih dari 70 persen.

“Kita perhatikan zona. Ketika di wilayah itu zona merah, maka PTM akan kita off dulu. Kecuali di sekolah tersebut siswa-siswanya sudah divaksin lebih dari 70 persen itu bisa. Yaitu seperti Telukjambe satu Timur ya, SMP-nya kan sudah 90 persen divaksin, meskipun kecamatannya zona merah, tapi masih bisa melaksanakan PTM terbatas,” kata Kadisdik.***

Ket foto : ilustrasi net

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan
Exit mobile version