Komunitas Pecinta Musik Cikampek Peringat HUT Karawang di D’Arkan Coffe

  • Bagikan

KARAWANG – Komunitas Pecinta Musik Cikampek memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun dengan menggelar musyawarah di D’Arkan Coffe, Selasa (14/9/2021) malam. Kegiatan tersebut difasilitasi langsung oleh Owner D’Arkan Coffe, Muhammad Nurkiky Baihaqi.

Eki sapaan akrab Muhammad Nurkiky Baihaqi mengatakan, para seniman khususnya pencinta musik di Cikampek membutuhkan ruang untuk berkreasi. Sehingga pihaknya dengan senang hati menerima permintaan komunitas seniman untuk memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Beberapa hari lalu ada keinginan dari Komunitas Pecinta Musik Cikampek untuk memperingati HUT ke 388 Kabupaten Karawang dengan menggelar kegiatan musyawarah. Dengan senang hati saya fasilitasi keinginan tersebut di D’Arkan Coffe,” ujarnya.

Eki menegaskan, sarana dan prasana yang tersedia di D’Arkan Coffe akan menjadi permanen sebagai fasilitasi bagi pecinta musik, baik modern atau pun tradisional untuk berkreasi.

“Silahkan bagi Komunitas Pecinta Musik untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di D,Arkan Coffe ini untuk berkreasi dan mengekspresikan karya seni musiknya,” katanya.

Eki berharap, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Karawang semakin membaik. Sehingga para seniman bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala dan mendapatkan ruang yang lebih luas dalam berkreasi.

“Alhamdulillah saat ini Karawang sudah siap di PPKM level 2 yang artinya kondisi hari ini sudah semakin membaik. Semoga pandemi segera berakhir, agar seniman juga bisa mendapatkan ruang yang lebih luas lagi dalam berkreasi dan tampil untuk menghibur masyarakat,” harapnya.

“Saya harap ke depan seniman musik di Karawang akan semakin maju, hingga bisa tampil di kanca nasional,” timpalnya.

Sementara, Ketua Komunitas Pecinta Musik Cikampek, Rian Zakaria Mahmud mengatakan, para seniman musik di Cikampek mempunyai wadah. Malam ini melakukan musyawarah agar ke depan bisa memberikan manfaat dan perlindungan terhadap seniman.

Ia juga mengungkapkan, fasilitas yang diberikam D’Arkan Coffe sangat membantu para musisi lokal dalam berkarya dan mengekspresikan hasil karyanya.

“Terimakasih khususnya untuk Owner D’Arkan Coffe, karena telah mempersilahkan kami menggunakan fasilitasnya, sehingga kami bisa kembali tampil untuk menghibur dan mengekspresikan karya kami,” tandasnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version