Rumah dan Kontrakan di Cikampek Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan

KARAWANG – Puluhan warga Dusun Cijalu RT 004/011, Desa Cikampek Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bergotong royong memadamkan si jago merah yang ‘meludeskan’ satu unit rumah dan kontrakan tiga petak milik warga.

Kebakaran terjadi sekira pukul 16.00 WIB, api diketahui pertama kali oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Desa Cikampek Timur, Kriswanto yang turut serta mengevakuasi korban kebakaran mengatakan, penyebab kebakaran diduga korsleting listrik di salah satu rumah warga.

“Saya menerima laporan dari warga, api pertama kali terlihat sudah di atap rumah. Jadi warga inisiatif memadamkan api dengan bergotong royong dengan alat seadanya,” tutur Kris, Kamis 23 September 2021.

Akibat kebakaran tersebut, satu rumah warga milik warga setempat dan kontrakan ludes. Sehingga menyebabkan kerugian material. Sementara tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Hanya rumah dan kontrakan yang rusak hangus terbakar. Alhamdulillah tidak ada warga yang menjadi korban,” imbuhnya.

Dalam video amatir yang diterima redaksi BuBe, lokasi kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk di wilayah Desa Cikampek Timur. Sehingga petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi. Sementara warga terlihat berjibaku melakukan proses pemadaman.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *