Tawuran Pelajar Kembali Marak, TNI Kembali Turun ke Sekolah

  • Bagikan

KARAWANG – Video viral sekelompok siswa yang terlibat aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam dan gergaji es marak beredar di media sosial, bahkan hingga menelan korban jiwa. Diduga lokasi kejadian video viral tersebut dilakukan di wilayah Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang.

Mengantisipasi kejadian tawuran semakin merebak, Pembina TNI Koramil 0409 Kecamatan Telagasari melakukan pencegahan dengan cara pembinaan ke setiap sekolah di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pembina TNI Desa Pasirtalaga Serma Abdul Rasyid yang melakukan pembinaan secara dor to dor ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya.

“Khawatir kejadian tawuran ini semakin merebak, kita terjun langsung untuk melakukan pembinaan kepada para siswa di wilayah Desa Pasirtalaga,” ujar Serma Rasyid, disela-sela menyampaikan materi pembinaannya kepada para siswa MTS Gozi, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, aksi tawuran yang terjadi beberapa waktu lalu hingga videonya viral di media sosial diduga para siswa tersebut dibawah pengaruh miras dan obat-obatan, sehingga para siswa itu bersikap bringas.

“Materi yang saya sampaikan adalah bijak dalam memilih teman, bijak dalam menggunakan media sosial, dan katakan tidak untuk tawuran dan obat-obatan terlarang/narkoba,” imbaunya.

Seperti yang diketahui, sebelum terjadinya pandemi covid-19, pihaknya selalu terlibat aktif dibidang pendidikan khusunya dalam penyampaian wawasan kebangsaan kepada para siswa sekolah.

“Saya harap semua elemen masyarakat juga terlibat dalam antisipasi kenakalan remaja ini. Karena institusi dan intansi tidak akan bisa menekan sepenuhnya tanpa ada campur tangan masyarakat dan khusunya orang tua,” pungkasnya.***

Penulis: IzarEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *