Amalia Resmi Dilantik Gantikan Almarhum Jiden di DPRD Karawang

  • Bagikan

KARAWANG – Rizka Restu Amalia akhirnya resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Karawang Fraksi PKB Periode 2019-2024, menggantikan almarhum H. Deden Rahmat (Jiden) yang meninggal dunia pada Juni 2021 lalu.

Setelah pelantikan anggota dewan dari Dapil 4 ini, otomatis alat kelangkapan DPRD di Fraksi PKB sendiri berubah.

Posisi jabatan Wakil Ketua III yang sebelumnya dijabat almarhum Jiden, kini diserahkan kepada Anggota DPRD Karawang Fraksi PKB Dapil 5, Anggi Rostiana Tarmadi, yang juga masih menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Karawang.

Dengan dilantiknya Rizka Restu Amalia sebagai anggota wakil rakyat dan diangkatnya Anggi Rostiana Tarmadi sebagai Wakil Ketua III DPRD Karawang ini, Sekretatis DPC PKB Karawang Ricky Sofian menyampaikan, jika PKB merupakan partai yang sangat responsif gender.

PKB memberi peluang lebar kepada kaum perempuan yang ingin berkiprah di dunia politik. Pasalnya, dari 7 Anggota DPRD Karawang Fraksi PKB, 3 orang merupakan kaum perempuan.

“7 Anggota Dewan PKB. 4 laki-laki dan 3 perempuan. Ini sudah memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan,” kata Ricky Sofian.

Untuk diketahui, dalam agenda sidang istimewa di ruang paripurna Gedung DPRD Karawang pada Rabu (13/10/2021) ini, jajaran instansi terkait hanya mengikuti secara virtual.

Selain dibahas Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Fraksi PKB, juga dibahas persetujuan dan penetapan Rancangan Perda tentang Standar Pelayanan Puskesmas, serta pembentukan Pansus-Pansus.

Yakni Pansus Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah No. 14 tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, serta Pansus Raperda tentang Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular.***

Baca Sebelumnya : 7 Anggota DPRD Karawang Positif Corona, 1 Meninggal Dunia

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *