Muscab PPP Baru Dibuka, Hj. Lina Sudah ‘Blak-blakan’ Dukung Dedi Rustandi Jadi Ketua

  • Bagikan

KARAWANG – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kabupaten Karawang ke VIII baru saja dibuka, Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti sudah ‘blak-blakan’ mendukung Sekretarisnya Dedi Rustandi untuk menjadi Ketua DPC PPP Karawang Periode 2021-2025.

Disela-sela sambutan di pembukaan muscab yang digelar di Aula RM Sindang Reret, tiba-tiba saja Hj. Lina Sugiharti memanggil sekretarisnya Dedi Rustandi untuk naik ke podium menemaninya.

Di hadapan tamun undangan, Hj. Lina menceritakan, saat menjabat dua periode Ketua OKK PPP Karawang, saat itu sekretarisnya juga Dedi Rustandi. Kemudian dilanjutkan dua periode menjadi Ketua DPC PPP Karawang, sekretarisnya juga masih Dedi Rustandi.

Artinya kata Hj. Lina, menjalankan dan membangun partai itu harus dengan kenyamanan dan kebersamaan. “Kenapa saya panggil naik ke sini, karena saya bangga dengan Dedi Rustandi. Kita terus bersama karena merasa nyaman,” tutur Hj. Lina Sugiharti, Sabtu (16/10/2021).

Di hadapan para tamu undangan, Hj. Lina terus memuji-muji Dedi Rustandi. Hingga pada akhirnya Hj. Lina ‘blak-blakan’ mendukung penuh Dedi Rustandi sebagai Ketua DPC PPP Karawang 2021-2025.

“Melalui kesempatan ini, saya sampaikan mendukung Dedi Rustandi menjadi Ketua PPP berikutnya,” teriak Hj. Lina Sugiharti, yang sempat membuat ‘bengong’ para tamu undangan yang hadir di ruangan pembukaan muscab.

Sementara di kesempatan sambutan berikutnya, Ketua DPW PPP Jawa Barar, Ade Yasin juga sempat menyinggung pernyataan Hj. Lina Sugiharti.

Disampaikannya, Hj. Lina Sugiharti terlihat begitu yakin jika Ketua DPC PPP Karawang berikutnya adalah Dedi Rustandi. Namun demikian, meski Dedi Rustandi sudah diaklamasi menjadi ketua, tetapi tetap saja belum syah. Karena pemilihan ketua tetap harus melalui prosedur muscab (AD-ART).

“Aklamasi seperti ini sebetulnya budaya baru di PPP untuk menghindari perpecahan. Meskipun secara aturan tetap harus melalui pemilihan formatur,” terang Ade Yasin.

“Jadi pergunakanlah muscab ini dengan sebaik-baiknya. Jagalah hubungan baik, jangan ada perpecahan. Kita sudah lelah dengan perpecahan. Karena perpecahan itu gak enak. Kita semua sudah merasakannya,” pesannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi BukanBerita.com, Dedi Rustandi sendiri dikabarkan merupakan calon tunggal Ketua DPC PPP Karawang 2021-2025. Karena yang ‘menghangat’ di Muscab PP Karawang ke VIII ini justru perebutan di posisi sekretaris.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan Muscab PPP Karawang ke VIII ini juga dibarengi dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1334 H.

Di lokasi terlihat hadir para tamu undangan terhormat seperti Bendahara Umum DPP PPP, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, hingga para ketua dan sekretaris partai politik di Kabupaten Karawang.***

Ket foto : Hj. Lina Sugiharti didampingi Dedi Rustandi, saat menyampaikan pidato politiknya.

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *