Golkar Menuju Kejayaan 2024, “Golkar Bersatu untuk Menang”

  • Bagikan

PALING tidak ada dua momentum politik Pilkada Karawang yang menjadi tanda-tanda kejayaan Golkar Kabupaten Karawang menuju Pileg 2024 mendatang.

Pertama Pilkada 2015, dimana saat itu Golkar Karawang ikut menjadi parpol koalisi pasangan calon Sa’an Mustofa-Iman Soemantri (Saiman). Meskipun cawabup Iman Soemantri lebih menonjol dengan identitasnya sebagai mantan Sekda Karawang, namun sudah menjadi rahasia publik, jika Iman Soemantri saat itu memiliki kedekatan khusus dengan keluarga besar Golkar Karawang.

Meskipun pada akhirnya, Saiman bersama paslon lainnya harus ikut mengacungkan jempol atas kemenangan pasangan Cellica-Jimmy di Pilkada 2015.

Kedua Pilkada Karawang 2020. Lagi-lagi Golkar Karawang kembali menjadi partai pengusung. Atas soliditas dan solidaritas pengurus, kader serta simpatisan, kali ini Golkar Karawang berhasil mengantarkan paslon Cellica-Aep menjadi pemenang Pilkada 2020.

Di momentum HUT Partai Golkar ke-57 tahun, Golkar Karawang sudah tidak perlu khawatir lagi atas berkurangnya jumlah kursi mereka di legislatif Karawang (dari 8 menjadi 7 kursi). Pasalnya, dualisme kepemimpinan Golkar Karawang saat ini sudah berakhir.

Hal ini ditandai dengan semakin kompaknya para pengurus, kader dan simpatisan Golkar di lapangan saat melakukan kegiatan sosial-kemanusiaan di masyarakat. Sebut saja seperti tiga program unggulan Golkar Karawang : Senin Amanah, Jumat Berkah, hingga Klinik Kemanusiaan Gratis yang mengobati masyarakat pengidap stroke dan sejenis penyakit lainnya.

Sehingga merupakan hal yang logis, jika di Pileg 2024, Golkar Karawang memiliki target 10 kursi untuk menjadi penguasa di legislatif Karawang. Terlebih ‘Suara Golkar Adalah Suara Rakyat’. Yaitu dimana setiap momentum Pileg, perolehan suara Golkar selalu konsisten, tidak pernah menurun drastis. Sekalinya bertambah akan membuat parpol lain geleng-geleng kepala.

“Golkar akan berjaya kembali. Kita target 10 kursi dewan dengan menggiatkan kembali program pengobatan gratis, Senin Amanah dan Jumat Berkah. Mungkin juga nanti kita akan mendesain program-program yang memamg pro rakyat lainnya,” ucap Sekretaris DPD Golkar Karawang, Asep Syaripudin, saat kesempatan ‘tabur bunga’ di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancawati-Klari, Rabu (20/10/2021).

Begitupun dengan momentum Pilkada 2024 mendatang. Pergerakan Golkar Karawang akan sulit sekali ditebak oleh lawan politiknya. Dengan banyaknya tokoh-tokoh politik muda yang kini bergabung di Golkar Karawang, masivitas pergerakan Golkar Karawang dibawah kepemimpinan H. Sukur Mulyono, diprediksi akan menghasilkan banyak kejutan-kejutan politik bagi publik Karawang.

Artinya, di Pilkada Karawang 2024 mendatang, Golkar bisa saja tidak hanya sekedar menjadi partai pengusung pasangan cabup-cawabup. Melainkan mengusung kader-kader terbaiknya untuk ikut berkontestasi di Pilkada.

Begitupun dengan target Pilpres, Golkar Karawang yang ikut mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartato sebagai calon presiden 2024, mereka siap bersatu untuk menenangkan Ketua Umum DPP Golkar sebagai orang nomor satu di Indonesia.

‘Golkar Bersatu untuk Menang’. Tagline baru di momentum HUT Partai Golkar ke-57 tahun inilah yang akan menjadi semangat baru bagi para pengurus, kader, hingga simpatisan Golkar untuk terus bergerak di masyarakat.

“Golkar Bersatu Untuk Menang. Pada prinsipnya kita akan lebih mengedepankan kepentingan konstituen masyarakat. Dan Golkar akan lebih fokus memperhatikan kepentingan masyarakat,” ucap Ketua DPD Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono, masih dikesempatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Sisi lain, ketokohan politik H. Sukur Mulyono sendiri mulai ‘diwanti-wanti’ oleh para tokoh parpol di Karawang. H. Sukur Mulyono bisa saja menjelma Dadang S Muchtar (Dasim) yang pernah membawa kejayaan Golkar Karawang. Atau menjelma menjadi Dedi Mulyadi yang juga mampu membawa kejayaan Golkar Purwakarta.

Tetapi karakter kepemimpinannya yang khas : murah senyum, kalem tetapi tegas, serta egaliter, selalu memposisikan kedudukan orang lain sama di hadapannya, sosok kepemimpinan H. Sukur Mulyono inilah yang diprediksi akan mengembalikan kejayaan Golkar Karawang di 2024.

Disokong dengan para tokoh politik muda yang tergabung di Golkar Karawang saat ini, Sekjen Asep Syaripudin (Asep Ibe) dan kawan-kawan terpantau awak media selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat. Mereka selalu hadir ketika masyarakat sedang membutuhkan uluran tangan.

Sekali lagi, ‘Golkar Bersatu untuk Menang’. Keringat, tenaga, pikiran bahkan pengorbanan materi para pengurus, kader, serta simpatisan Golkar Karawang akan terlihat di 2024.***

Penulis: Ade Kosasih, SEEditor: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *