Korupsi, ini Satire Super Hero Bima X di Dinas PUPR

  • Bagikan

KARAWANG – Tidak hanya sekedar membawa pedang (mainan), aksi super hero Bima X di depan kantor Dinas PUPR Karawang ini juga membawa spanduk bertuliskan “Lawan Koruptor”.

Aksi moral pahlawan super hero ini merupakan bentuk satire dugaan korupsi atas temuan BPK RI, terhadap salah satu pekerjaan di Dinas PUPR tahun anggaran 2020 dengan nilai Rp 381.492.766.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Lawan Koruptor’ dan membawa berkas temuan BPK RI, super hero Bima X dari Kantor Hukum Arya Mandalika ini menyebut, ada kekurangan volume 22 pekerjaan belanja modal peningkatan jalan pada ‘dinas basah’ Karawang (PUPR, red).

Dalam persoalan dugaan korupsi ini, BPK RI telah melakukan serangkaian prosedur pemeriksaan yang meliputi review dokumen, pemeriksaan fisik, serta wawancara dengan pejabat terkait secara uji petik atas kegiatan belanja modal-peningkatan jalan.

“Aksi teatrikal ini kami lakukan setelah menemukan banyak pekerjaan di Dinas PUPR yang tidak sesuai. Sehingga ini menjadi temuan BPK,” tutur Agung Mahardika SH, dari Kantor Hukum Arya Mandalika, Rabu (27/10/2021).

“Rasa kecewa yang mendalam terhadap kinerja Pemkab Karawang, khususnya Dinas PUPR. Karena diduga telah merugikan rakyat, karena kualitas pekerjaan tidak bisa bertahan lama,” timpalnya.

Setelah melakukan aksi teatrikal ini, Kantor Hukum Arya Mandalika juga mengancam akan melaporkan dugaan korupsi di Dinas PUPR ini ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bandung.

“Dalam waktu dekat, Kantor Hukum Arya Mandalika akan melaporkan temuan ini ke Kejaksaan Tinggi di Bandung,” pungkasnya.***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *