Lagi, Viral Netizen Facebook Penghina Bupati Karawang dengan Kata Tak Senonoh

  • Bagikan

KARAWANG – Bukan kali pertama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dihina atau dicemo’ohkan oleh netizen facebook.

Meskipun diduga kuat netizen yang menghina Bupati Cellica ini merupakan akun palsu, namun tentu Aparat Penegak Hukum (APH), khususnya pihak kepolisian tidak bisa membiarkan persoalan ini.

Kali ini netizen facebook penghina Bupati Cellica diketahui menggunakan akun dengan nama ‘Iyan Pesek’.

Ia memposting status senonoh yang menghina Bupati Cellica yang kemudian dibagikan di dua group facebook (Karawang Berita Info dan Karawang Info Terkini).

“Hujan-hujan kieu ng*W* si Cellica Nurrachadiana ngeunah meureun”, tulis akun facebook Iyan Pesek, pada 31 Oktober 2021, pukul 10.12 WIB.

Sontak saja, postingan tak senonoh yang menghina Bupati Cellica ini mendapat ratusan komentar dari netizen facebook yang lain.

“laporken weh tuman jelma teboga otak ngalecehken bupati (laporkan saja, supaya kapok orang yang melecehkan bupati)”, tulis akun @Cucu Nurhalimah, dalam kolom komentar.

“Awas…! Mulut kamu harimau mu”, komentar akun @Wa Her Jr.

“Astaghfirullahal aziim…tolong jaga itu mulut…kalau bicara di medsos yg sopan…siapapun anda…bangsa apapun anda..harus punya etika..dan etitut…jangan asal calangap aja…itu mulut..mending kalau diciduk kaga nangismah…”, tulis akun @Jainal Solihin Dhewa, dalam kolom komentar.

Sementara, sampai berita ini masuk meja redaksi BuBe, postingan tak senonoh yang menghina Bupati Cellica ini masih terus ramai dikomentari netizen yang lain.

Belum ada tanggapan resmi dari Bupati Cellica ataupun timnya, terkait postingan tidak senonoh netizen ‘Iyan Pesek’ ini.

Namun beberapa pengurus DPC Demokrat Karawang yang masih enggan disebutkan identitasnya meminta pihak kepolisian untuk mengusut dan mengungkap identitas asli netizen penghina Bupati Cellica ini.

Pasalnya, kejadian (penghinaan terhadap Cellica di media sosial) ini bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya juga sempat terjadi kasus yang serupa. Yaitu dimana netizen facebook dengan nama akun ‘Susi’ sempat memposting foto porno editan Cellica Nurrachadiana. Yaitu sebuah foto badan wanita telanjang, tetapi berkepala Cellica Nurrachadiana.

Kasus ini sempat dilaporkan ke Polres Karawang oleh beberapa pengurus Partai Demokrat Karawang. Namun saat itu pihak kepolisian tidak bisa memproses laporannya, dengan alasan harus Cellica Nurrachadiana langsung yang membuat laporan/delik aduan.***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *