Abaikan Prokes, Para Guru PGRI Malah Asik Berjoged Nyawer Biduan

  • Bagikan

KARAWANG – Ada-ada saja tingkah laku beberapa oknum guru ini. Kabupaten Karawang yang masih berstatus PPKM level 2 dalam penyebaran covid-19, beberapa oknum guru ini malah asik berjoged ria sambil nyawer biduan dengan mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Berdasarkan video berdurasi 58 menit yang tersebar di group WhatsApp, beberapa oknum guru ini nampak sedang bergembira ria menyawer dua biduan, usai menggelar kegiatan Konferensi Kerja Pengurus PGRI Kabupaten Karawang Periode 2020-2025 yang digelar di salah satu hotel yang ada di Karawang, pada Kamis (5/11/2021).

Mengabaikan prokes, beberapa oknum guru ini tak canggung-canggung menyawer biduan organ tunggal dengan posisi antar tangan melakukan kontak fisik.

‘Guru, digugu dan ditiru’. Seharusnya para guru yang tergabung di dalam PGRI ini memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Apalagi menilik status penyebaran covid-19 di Kabupaten Karawang yang masih rawan.

Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai kembali diberlakukan di beberapa sekolah dengan penerapan prokes yang ketat, tetapi para gurunya sendiri malah asik berjoged ria nyawer biduan dengan mengabaikan prokes.

Apa jadinya ketika video berjoged ria para guru ini ditonton oleh para siswanya?.

Dikonfirmasi mengenai kabar ini, Ketua PGRI Karawang, Nandang Mulyana membenarkan kabar ini. Nandang menyebut bahwa para pengurus PGRI tersebut sepertinya baru selesai makan, kemudian langsung berjoget bersama tanpa memakai masker terlebih dahulu.

“Mungkin abis makan dilepas maskernya,” singkat Nandang, dilansir dari NuansaMetro.co.id.***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *