Kapolres Atensi Polsek Dengklok Selidiki Tewasnya Bocah 5 Tahun di Kolam Renang Hud-hud

  • Bagikan
AKBP Aldi Subartono.

KARAWANG – Terkait peristiwa tewasnya bocah 5 tahun di kolam renang Taman Wisata Hud-hud di Komplek Pondok Pesantren Al-Baghdadi, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menegaskan, jika ia akan memberikan atensi kepada Polsek Rengasdengklok untuk menyelidiki kasusnya.

Baca Sebelumnya :

Kolam Renang Hud-hud Makan Korban Jiwa Bocah 5 Tahun 

Pengelola Kolam Renang Hud-hud Diperiksa Polisi

Bahkan ditegaskan Kapolres, pihaknya akan memberikan bantuan proses penyelidikan, apabila Polsek Rengasdengklok menemukan kesulitan di dalam proses penyelidikan.

“Nanti saya akan cek ke Polsek, perintahkan Kasat Reserse untuk atensi sejauh mana penanganannya. Apabila kurang mampu, kita akan berikan bantuan untuk proses pemeriksaan,” tutur AKBP Subartono, kepada sejumlah awak media, Sabtu (6/11/2021).

Baca Sebelumnya : Ini Rentetan Peristiwa Kolam Renang Maut di Karawang, Sebelum Bocah Tewas di Hu-hud

Dijelaskan Kapolres, yang pasti hukum di Indonesia ini mengedepankan tiga hal, yaitu manfaat, adil dan pasti. Sehingga pihak kepolisian juga harus meminta masukan kepada beberapa pihak dalam penanganan kasus ini.

“Nanti kita tinjau minta masukan dari beberapa pihak,nanti kita lihat ke depannya seperti apa. Saya akan cek ke Polsek. Kalau memang nanti kesulitan akan kita berikan bantuan penyelidikan,” tegas Kapolres.

Baca Sebelumnya :

Komisi III Desak Pemda Evaluasi Wisata Air yang Timbulkan Korban Jiwa

Komisi I Janji Evaluasi Wisata Kolam Renang Maut, “Bila Perlu Kita Sidak”

Sisi lain, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, Kapolres juga menghimbau kepada pengelola Wisata Hud-hud agar membatasi 50% jumlah pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Saya juga himbau kepada pengelola dan agar lebih lagi disiplin dalam penerapan SOP. Berikan himbauan-himbauan kepada pengunjung, khususnya kepada orang tua yang membawa anak-anaknya, terutama masalah keamanannya (safety),” tandas Kapolres.***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *