NasDem Jangan Terburu-buru, H. Aep Sedang Fokus Jadi Pembantu Cellica

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono.

KARAWANG – Pernyataan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa yang akan mengusung H. Aep Syaepuloh sebagai Cabup di Pilkada 2024 juga ditanggai oleh DPD Partai Golkar Karawang.

Ketua DPD Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono menilai, Partai NasDem terlalu terburu-buru, jika hari ini sudah mengeluarkan pernyataan ke publik melalui media masa akan mengusung H. Aep Syaepuloh sebagai Cabup 2024.

Pernyataan Partai NasDem tersebut bukan hanya akan mengganggu keharmonisan di internal parpol koalisi Cellica-Aep. Tetapi juga akan membuat ketersinggungan terhadap Partai Demokrat, khususnya pribadi Bupati Cellica Nurrachadiana.

Yang perlu dipahami, sambung Mulyono, hari ini H. Aep Syaepulloh sedang fokus bekerja sebagai wakil bupati yang notabene merupakan ‘pembantu’ Bupati Cellica.

Menurut Mulyono, hari ini kinerja Wabup Aep sedang mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Sehingga jangan sampai antipati malah muncul dari masyarakat, cuma gegara pernyataan politik Pilkada 2024 dari Partai NasDem yang masih terlalu dini.

Karena kepemimpinan Cellica-Aep saja baru seumur jagung alias belum juga genap satu tahun.

“Karena ketika pernyataan Partai NasDem itu masuk media masa dan tersebar di media sosial, saya lihat 90% tanggapan netizen itu negatif semua,” tutur H. Sukur Mulyono, Rabu (17/11/2021).

“Artinya, masyarakat saat ini lebih ingin Cellica-Aep menunjukan bukti kinerjanya, bukan bicara politik Pilkada 2024. Hal ini harus dipahami oleh semua parpol koalisi Cellica-Aep,” timpal Mulyono.

Ditambahkan Mulyono, Partai Golkar sendiri tidak terlalu mau tahu apakah H. Aep Syaepuloh merupakan kader Partai NasDem atau kader PKS. Karena itu merupakan masalah dapur politik masing-masing.

Tetapi apabila persoalan ini membuat gaduh dan mengganggu keharmonisan di internal parpol koalisi, maka H. Aep Syaepuloh pribadi yang harus mengeluarkan pernyataan sikap, apakah ia kader Partai NasDem atau kader PKS.

“Di kesempatan ini saya ingin kembali mengingatkan dan kembali mengajak kepada Partai NasDem dan parpol koalisi Cellica-Aep yang lain, mari fokus kawal kinerja Cellica-Aep untuk mencapai target RPJMD. Jangan dulu berbicara politik Pilkada 2024. Karena itu masih terlalu dini,” kata Mulyono.

Mulyono kembali menegaskan, agar semua parpol koalisi Cellica-Aep tidak terlalu dini berbicara politik Pilkada 2024. Jika Partai NasDem selalu berbicara kepentingan dan jasa politik, ia meyakini Cellica Nurrachadiana lebih paham parpol mana yang lebih berjasa di Pilkada 2019 lalu.

“Saya yakin Cellica-Aep lebih tahu mengenai seberapa besar kerja mesin partai koalisi di Pilkada 2019. Sekali lagi saya ingin mengajak, mari kawal kinerja Cellica-Aep untuk Karawang yang lebih baik. Jangan terburu-buru bicara politik Pilkada 2024,” pungkas Mulyono.***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan
Exit mobile version