Rame-rame H. Aep Diusung Cabup 2024 oleh Partai NasDem, PKS Enjoy Saja!

  • Bagikan

KARAWANG – Harmonisasi di internal parpol koalisi Cellica-Aep dikabarkan mulai terganggu, semenjak keluarnya pernyataan dari Partai NasDem yang akan mengusung H. Aep Syaepulloh sebagai Calon Bupati (Cabup) di Pilkada Karawang 2024.

H. Aep yang masih berstatus sebagai Wakil Bupati aktif yang seharusnya fokus membantu Bupati Cellica Nurrachadiana dalam menuntaskan pencapaian RPJMD, tiba-tiba saja sudah didorong menjadi Cabup 2024.

Tak ayal, isu politik terus berkembang. Hingga akhirnya H. Aep Syaepulloh dikabarkan menjadi rebutan antara Partai NasDem dengan PKS yang saling mengklaim bahwa Wakil Bupati Karawang itu adalah kader parpol mereka.

Dikonfirmasi mengenai kabar ini, Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto menegaskan, jika sampai saat ini H. Aep Syaepuloh masih merupakan kader PKS. Karena jauh sebelum diusung menjadi kandidat Cawabup Pilkada Karawang 2019 lalu, H. Aep Syaepuloh pernah menjabat sebagai Bendahara Gema Keadilan yang notabene merupakan organisasi sayap PKS.

“Yang jelas beliau merupakan kader lama. Pernah di Bendahara Gema Keadilan. Artinya, di situ bisa dilihat secara keanggotaannya, otomatis H. Aep merupakan kader PKS,” tutur Budiwanto, Rabu (17/11/2021).

Budiwanto tak menampik, jika isu H. Aep Syaepuloh ini menjadi ramai dan terus diperbincangkan. Tetapi yang perlu dinetralisir informasinya, PKS tidak pernah merasa terusik ketika Partai NasDem akan mengusung H. Aep Syaepuloh sebagai Cabup di 2024.

“PKS tidak pernah merasa terusik dengan siapapun. Justru PKS bangga dan bersyukur ketika NasDem mau mendorong itu (H. Aep menjadi Cabup 2024),” katanya.

“Justru semakin banyak yang mendorong semakin bagus, semakin banyak yang akan mengorbitkan kader kita. Tinggal kan bagaimana nanti kita berbicara strateginya,” timpal Budiwanto.

Menurutnya, merupakan hal wajar jika akan banyak parpol yang mendorong H. Aep Syaepuloh sebagai Cabup 2024. Karena H. Aep memiliki peluang dan potensi besar di Pilkada 2024.

“Bukan hanya Partai NasDem, mungkin dukungan juga akan diikuti oleh parpol lain seperti Golkar maupun Demokrat. Kenapa saya sebutkan beberapa parpol tersebut. Ya, karena itu parpol yang ada di koalisi Cellica-Aep,” katanya.

“Yang jelas hari ini PKS tidah pernah menyebut bahwa H. Aep Syaepuloh sebagai satu-satunya kandidat Cabup 2024 yang memiliki potensi dan peluang besar. Sekali lagi hanya salah satu, bukan satu-satunya. Karena kan mungkin banyak kandidat lain yang potensi juga, seperti Kang Jimmy maupun Pak Acep Jamhuri,” timpal Budiwanto.

Disinggung bagaimana ketika H. Aep Syaepuloh diklaim sebagai kader Partai NasDem, Budiwanto menegaskan, bahwa hal tersebut sah-sah saja di dalam politik. Tetapi yang pasti hari ini H. Aep Syaepuloh masih merupakan kader PKS yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Sekali lagi kita tidak pernah merasa terusik, enjoy saja gitu!. Yang jelas sampai hari ini nama H. Aep Syaepuloh masih tercatat di DPP dan DPW PKS sebagai kader potensial di 2024,” pungkas Budiwanto.

Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem akan mengusung Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh sebagai calon bupati di Pilkada Karawang 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa, saat meresmikan kantor baru DPD Partai NasDem Karawang di kawasan Grand Taruma pada Minggu (14/11/2021).

“Kami menargetkan dua hal yang pertama adalah tujuh kursi Nasdem di Karawang dan yang kedua adalah membawa haji Aep menjadi bupati,” kata Saan Mustofa.***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *