NasDem Bantah Rebut H. Aep dari PKS untuk Pilkada 2024

  • Bagikan

KARAWANG – DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang membantah, jika kegiatan deklarasi H. Aep Syaepuloh sebagai Cabup 2024 merupakan upaya merebut H. Aep Syaepuloh dari PKS.

Bahkan kegiatan deklarasi yang disebut-sebut upaya curi start Pilkada 2024 tersebut juga dinilainya merupakan hal yang lumrah dalam politik.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengakui, jika H. Aep Syaepuloh bukan merupakan kader Partai NasDem.

Adapun terkait kegiatan deklarasi H. Aep Syaepuloh sebagai Cabup 2024, Partai NasDem beralasan hanya sekedar ‘usulan’, karena melihat potensi dan peluang besar H. Aep Syaepuloh di Pilkada 2024.

“Bukan, H. Aep bukan kader Partai NasDem. Karena KTA saja tidak ada. Tapi H. Aep keluarga besar Partai NasDem. Karena setiap kali kegiatan partai beliau selalu hadir,” tutur Dian Fahrud Jaman, kepada Redaksi BuBe.

Disinggung apakah tidak akan menjadi masalah ketika Partai NasDem mengusulkan kader parpol lain untuk Pilkada 2024?. Dian menjawab ‘tidak ada masalah’.

Karena hal ini sesuai dengan arahan dan perintah Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa. “Ya gak masalah,” tegasnya.

Disinggung mengenai sindiran Ketua DPD Partai Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono yang menyebut Partai NasDem ‘genit’, karena terlalu dini untuk menggelar deklarasi dukung mendukung Pilkada 2024, Dian kembali menjelaskan jika kegiatan deklarasi tersebut hanya sekedar usulan.

“Itu kan hanya usulan, hanya dorongan kepada H. Aep. Persoalan terlalu dini atau tidak, ya kita kembalikan semuanya ke H. Aep. Buktinya H. Aep dan PKS juga merespon positif dengan dukungan (deklarasi) dari Partai NasDem,” paparnya.

Apakah Pilkada Karawang 2024 Partai NasDem-PKS akan berkoalisi kembali?.

Menjawab pertanyaan ini, Dian menyatakan, kemungkinan besar Partai NasDem-PKS akan kembali berkoalisi, jika keduanya masih sepaham untuk mengusulkan H. Aep Syaepuloh maju sebagai Cabup 2024.

Namun saat disinggung siapa Cawabupnya, Dian menegaskan, jika internal partainya belum berbicara ke arah sana. “Belum, belum ke arah situ,” singkatnya.

“Tapi yang pasti acara kemarin itu, Kang Saan hanya deklarasi saja. Tidak ada rebutan-rebutan H. Aep untum Pilkada 2024,” pungkasnya.***

Penulis: Ade Kosasih, SE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *