Kehabisan Darah, Korban Bentrok Ormas-LSM Meninggal Dunia

  • Bagikan

KARAWANG – Akibat kehabisan darah karena mengalami sejumlah luka bacokan di bagian punggung dan beberapa anggota tubuh yang lain, korban bentrok Ormas-LSM di jalan Interchange Karawang Barat akhirnya meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Achmad Sudir, warga asal Lodan Wetan RT 003/001 Kelurahan Lodan Wetan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah.

Korban menggembuskan nafas terakhir sekitar pukul 17.13 WIB, saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Mandaya Karawang.

Kini jenazah korban masih berada di ruang jenazah rumah sakit dan belum dijemput pihak keluarga.

Korban diduga kuat merupakan salah satu anggota LSM GMBI Distrik Rembang yang sebelumnya dijelaskan Kapolres Karawang salah mengambil jalur/arah saat hendak mengikuti aksi demonstrasi di PT. Ichie Industri kawasan KIIC.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menjelaskan, salah satu anggota LSM GMBI yang datang dari Jawa Tengah ini salah arah. Hendak ke kawasan KIIC, tetapi malah menuju wilayah Karawang Kota

Sehingga akhirnya bertemu dengan massa dari Aliansi Ormas Karawang, kemudian terjadilah keributan. “Ada 3 orang luka-luka dan sekarang dirawat di rumah sakit,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, polisi akan menindak tegas bagi siapapun pelakunya dan tidak akan pandang bulu.

Oleh karenanya, Kapolres menghimbau kepada semua anggota Ormas-LSM ntuk menjaga kondusivitas Kabupaten Karawang.***

Penulis: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version