Pasca Bentrok Ormas, Ribuan Massa H. Ali Muqodas Konvoi di Surya Cipta

  • Bagikan

KARAWANG – Pasca terjadinya insiden bentrok Ormas-LSM yang diduga gegara rebutan pengelolaan limbah ekonomis di salah satu pabrik/industri di Karawang, tiba-tiba ribuan massa simpatisan dari pengusaha limbah H. Ali Muqodas melakukan konvoi di Kawasan Surya Cipta.

Tidak ada aksi bentrok susulan dalam aksi konvoi ini. Ribuan kendaraan yang didominasi roda dua ini hanya terlihat memadati sepanjang jalan Kawasan Surya Cipta.

Aksi konvoi ini dinilai sebagai bentuk ungkapan kekecewaan dari para simpatisan H. Ali Muqodas, atas gangguan beberapa usahanya yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kordinator Lapangan Aksi Konvoi, Rusdi Praja mengatakan, masih banyak massa simptisan H. Ali Muqodas yang peduli dan siap mendukung penuh dalam menghadapi gangguan-gangguan tersebut.

“Jangan dikira kalau H. Ali sudah menjadi anggota dewan di Subang lalu usaha-usahanya di Karawang dapat diganggu dengan seenaknya. Kami masih solid dan setia untuk selalu mendukung H. Ali,” ucapnya, disela-sela orasi aksi konvoi, Kamis (25/11/2021).

Rusdi mengajak kepada siapa saja untuk bisa saling menjaga dan menghargai satu sama lainnya. Tidak perlu ada yang merasa paling berhak atau benar sendiri. Terlebih usaha H. Ali Muqodas di kawasan sudah berjalan selama puluhan tahun.

“Kedatangan kami di sini (kawasan, red) adalah bukti bahwa kami masih kuat. Dan aksi ini sebagai bentuk dukungan nyata kepada H. Ali, sekaligus memberikan pesan kepada perusahaan-perusahaan agar tidak mudah takut kepada pihak-pihak yang ingin merusak suasana dan kondusifitas para investor,” katanya.

Sementara, H. Ali Muqodas saat dihubungi melalui via ponselnya tidak terlalu ingin banyak berkomentar. Ia hanya ingin berterima kasih kepada semua simpatisannya yang masih loyal dan tetap menjaga kondusifitas.

“Saya lagi tidak ingin berkomentar. Biarlah semua berjalan seauai aturan dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” singkatnya.***

Penulis: ADK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *