DBH Tak Kunjung Cair, APDESI Datangi Sekda

  • Bagikan

KARAWANG – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang mendesak Pemkab Karawang agar segera mencairkan Dana Bagi Hasil (DBH) tahap 2 untuk desa-desa di wilayah Kabupaten Karawang.

Hal itu disampaikan Ketua APDESI Karawang, Sukarya WK, usai pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri, di Plaza Pemda Karawang, Senin (29/11/2021).

Sukarya WK mengatakan, kedatangannya bersama beberapa Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam APDESI ke Pemda Karawang untuk mempertanyakan dana DBH yang tak kunjung dicairkan.

“Kami barusan bertemu dengan Pak Sekda, untuk mempertanyakan DBH yang belum cair hingga saat ini,” tutur WK kepada awak media.

Kades yang biasa disapa Lurah WK ini mengatakan, dana DBH seharusnya dapat dicairkan bulan November, namun hingga menjelang akhir bulan, belum ada kabar perihal pencairan.

“Hasil pertemuan dengan Pak Sekda Karawang, menurut Sekda dana DBH tahap ke 2 akan dicairkan paling lambat bulan Desember 2021, artinya itu di nanti akhir tahun,” ungkapnya.

Dengan demikian, Sukarya WK meminta Pemkab Karawang dapat mencairkan anggaran sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Ia pun berharap tidak ada lagi pemotongan dana DBH yang dilakukan oleh Pemkab Karawang.

“Kami harapkan Pemkab soal dana DBH ini bisa cair tepat waktu, juga jangan ada pemotongan lagi,” timpal WK dengan kelakarnya.***

Penulis: KarinaEditor: ADK
  • Bagikan
Exit mobile version