Reses Perdana Akmaludin di Desa Tirtasari Serap Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

KARAWANG – Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin, untuk pertama kalinya melaksanakan reses lll Tahun Anggaran (TA) 2021 untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Tirtasari Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Senin (6/12/2021).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Tirtasari, Tuti Komala, apartur pemerintah desa, serta segenap masyarakat dan perwakilan RT/RW setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang yang biasa disapa Akmal itu menyampaikan, ini adalah reses perdana setelah ia dilantik pada September 2021 lalu.

Akmal juga menjelaskan tupoksinya selaku dewan yang bertugas di Komisi IV, salah satunya membidangi kesehatan dan kesejahteraan sosial.

“Ini adalah reses perdana bagi saya setelah dilanti. Meski masih baru di DPRD, Insha Allah kami di DPRD, ibu Bupati dan semua kedinasan, akan bekerja lebih optimal untuk masyarakat,” kata Akmal.

Dalam reses tersebut, Kepala Desa (Kades) Tirtasari, Tuti Komala menyampaikan, persoalan pembangunan infrastruktur yang kurang memadai.

Selain itu, Tuti menjelaskan prosedur pembagian Bantuan Sosial (Bansos) di masa pandemi yang cukup membuat ia dan aparatur pemerintah desa kewalahan.

“Ada yang belum tepat sasaran, mohon dibantu dan dirapihkan kembali datanya agar tepat sasaran, tidak sedikit masyarakat yang bertanya langsung kepada kami, kenapa ia tidak dapat bantuan,” jelasnya.

Tuti juga menambahkan, terkait honor untuk perangkat desa, PSM dan amil dapat diupah dengan layak.

“Seperti Limnas, RT dan RW, PSM, Amil, adalah garda terdepan, karena berhubungan langsung dengan masyarakat, mereka bekerja tanpa kenal waktu, mohon itu juga diperhatikan,” tambahnya.

Menanggapi berbagai keluh kesah tersebut, Akmal menuturkan, bahwa DPRD dan Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran untu infrastruktur. Ia juga akan akan menyampaikan aspirasi tersebut dituangkan di pokir.

“Saya tidak janji, tapi saya akan berupaya semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat dapat direalisasi,” terangnya.

Sebagai penutup, Akmal mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan di musim penghujan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid-19.***

Penulis: Karina
  • Bagikan
Exit mobile version