Sekda : Seluruh Program Harus Sesuai Target RPJMD

  • Bagikan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2021 untuk Persiapan Kegiatan Tahun 2022, bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang, Senin (6/12/2021) pagi.

Rapat dipimpin oleh Sekda H. Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Hanafi, staf ahli serta sejumlah perangkat daerah.

Sekda mengatakan, evaluasi kegiatan dilakukan untuk memperoleh informasi mengenai posisi realisasi fisik, program serta keuangan sampai dengan keadaan hari ini.

“Hal ini adalah sebagai alat kendali bagi pimpinan tentang sejauh mana capaian program kegiatan, serta dalam rangka melakukan efektifitas dan percepatan pelaksanaan kegiatan untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” kata Sekda.

Sekda menjelaskan, krisis kesehatan selama berlangsungnya pandemi berdampak pada laju perekonomian, sehingga beberapa waktu lalu istilah “kontraksi” ekonomi muncul. Pengaruh yang terjadi saat ini adalah berkurangnya dana transfer dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

Untuk itu, rapat evaluasi tersebut bertujuan memikirkan dan mematangkan membali rencana-rencana kebijakan yang telah ditetapkan.

“Kita evaluasi program yang telah berjalan bagaimana hasil akhirnya, apakah bermanfaat untuk masyarakat atau tidak, apakah sesuai target atau tidak dan terpenting. Apabila ada penurunan atau kenaikan, ke depan harus sesuai dengan target RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Karawang,” paparnya.***

Penulis: Diskominfo Karawang
  • Bagikan
Exit mobile version