Reses Dewan Golkar di Purwasari, Warga Ingin Infrastruktur Jalan hingga Saluran Air

  • Bagikan

KARAWANG – Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Golkar, Aep Saepudin Permana menggelar Reses III masa sidang 2021-2022, di aula kantor Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Selasa (7/12/2021).

Reses tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Purwasari Jimi Permana, aparatur desa, tokoh masyarakat, Karang Taruna dan BPD setempat.

Dalam kesempatan itu, warga Desa Purwasari menyampaikan berbagai aspirasi. Diantaranya meminta pembangunan infrastruktur jalan, saluran air, normalisasi aliran sungai, pendidikan dan kesehatan.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya agenda reses ini, sehingga bisa secara langsung menyampaikan aspirasinya dan langsung bisa ditampung, kemudian direspon dan tinggal direalisasikan,” tutur Aep.

Kang Aep (sapaan akrab) mengatakan, semua usulan atau aspirasi dari masyarakat ia terima, untuk nantinya dapat direalisasikan dengan baik.

“Tentunya usulan warga ini secepatnya dikoordinasikan juga dengan berbagai dinas terkait sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, mudah-mudahan bisa segera,” imbuhnya.

Lebih lanjut Aep menuturkan, bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu saran maupun pengaduan dalam reses ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mendapatkan tindak lanjut dan realisasinya.

“Aspirasi masyarakat diharapkan menjadi bahan pertimbangan untuk pemerintah daerah, agar perencanaan pembangunan, dan dalam pelaksanaannya dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan skala prioritas,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Gamal Abdul Nasser selaku Ketua BPD Desa Purwasari mengucapkan terima kasih untuk Kang Aep yang telah menyelenggarakan reses untuk menampung aspirasi warga Desa Purwasari.

“Terima kasih untuk Kang Aep dan tim, besar harapan apa yang di sampaikan baik aspirasi atau masukan dapat terealisasi,” harap Gamal.***

Penulis: Karina
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *