PKB Dukung Pemekaran Kota Cikampek

  • Bagikan

KARAWANG – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB, Rahmat Hidayat Djati (RHD) dari Dapil Karawang-Purwakarta menggelar Reses untuk menampung aspirasi masyarakat di Dapil V Karawang, meliputi Kecamatan Cikampek, Tirtamulya, Jatisari, Kotabaru dan Banyusari, bertempat di Desa Bojongsari Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Senin (6/12/2021).

Reses tersebut dihadiri lebih dari 200 orang simpatisan PKB, Ketua Komite PP DOB Kota Cikampek Jajat Munajat, Kades Bojongsari, Kades Cikampek Timur, serta Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PKB, Acep Suyatna dan Anggi Rostiana Tarmadi.

Dalam sambutannya, Rahmat Hidayat Djati atau lebih dikenal dengan Kang Toleng menampung aspirasi kontituennya juga menyampaikan dukungan terhadap Pemekaran Kota Cikampek.

“PKB mendukung penuh terhadap perjuangan pemekaran daerah di Jawa Barat khususnya Kota Cikampek. Karena jumlah penduduk sudah tidak seimbang yang berdampak pada pelayanan publik dan serapan anggaran. Pemekaran daerah merupakan implementasi politik kesejahteraan dengan tujuan percepatan pemerataan kesejahteraan rakyat,” kata Toleng.

Menanggapi statemen politisi PKB tersebut, Jajat Munajat dalam sesi dialog menyampaikan bahwa selama ini kami rasakan dukungan dan dorongan PKB untuk pembentukan Kota Cikampek pemekaran Kabupaten Karawang sangat besar dan signifikan, khususnya dari Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda dan Kang Rahmat Toleng sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang.

Jajat menambahkan, yang kami rasa masih kurang dari PKB yaitu para anggota DPRD Kabupaten, kurang greget untuk menyuarakan aspirasi pemekaran daerah.

“Padahal usulan pembentukan Kota Cikampek sudah kami sampaikan ke Bupati dan DPRD Karawang, untuk ditindaklanjuti persetujuan bersama Bupati dan DPRD,” ungkap Jajat.

Pernyataan Jajat ditanggapi oleh Acep Suyatna bahwa Fraksi PKB telah berjuang di legislatif seperti dalam pembahasan RPJMD Kabupaten Karawang 2021-2026 dan pada Rapat rapat Badan Anggaran.

“Kami sudah membahas dari mulai profil potensi wilayah Calon Daerah Kota Cikampek sampai penyediaan anggaran untuk proses pembentukan daerah baru. Dan kami akan terus berjuang sesuai dengan arah perjuangan partai,” kata Acep.***

Penulis: Karina
  • Bagikan
Exit mobile version