Tidak Boleh Ada Petasan, Apalagi Konvoi Perayaan Tahun Baru 2022

  • Bagikan

KARAWANG – Tidak boleh menyalakan petasan, mercon atau sejenisnya, atau bahkan meniup terompet sekalipun di malam perayaan tahun baru 2022 di Kabupaten Karawang. Apalagi melakukan konvoi yang menimbulkan kerumunan.

Himbauan ini disampaikan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, saat menggelar rapat koordinasi operasi lilin lodaya 2021 dalam pengamanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di aula lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Selasa (21/12/2021).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, dalam rapat disepakati akan ada lokasi yang bakal dilokalisir seperti wilayah Alun-alun Karawang, Galuh Mas dan sejumlah tempat di wilayah perkotaan.

Kemudian untuk kawasan wisata bakal ditempatkan dua pos khusus, yakni pos pertama adalah pos vaksin, bagi warga yang belum vaksin akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi. Sedangkan untuk pos kedua akan dipasangkan aplikasi pedulilindungi.

“Oleh karena itu tetap nanti kami tim yang tadi sudah rapat menjaga kapasitas Karawang adalah PPKM level 2,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan, tidak akan ada pesta perayaan tahun baru yang menimbulkan kerumunan di wilayah tertentu seperti hotel atau tempat keramaian lainnya.

Ia imbau, agar warga merayakan di rumah-rumah mereka masing-masing
“Saya imbau juga untuk warga tidak merayakan dengan petasan atau mercon,” harapnya.

“Kami mengimbau untuk masyarakat tidak melaksanakan pertama yaitu konvoi-konvoi, kedua kumpul-kumpul yang sifatnya ramai-ramai. Karena memang Covid-19 belum berakhir, tahun baru di rumah saja bersama keluarga berdoa. Kita mensyukuri tahun 2021, kita masih diberikan kesehatan dan di tahun 2022 mendapatkan limpahan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.***

Penulis: Diskominfo Karawang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *