Puluhan Ribu Miras dan Petasan Dimusnahkan Jelang Nataru

  • Bagikan

KARAWANG – Puluhan ribu miras (minuman keras) dan ribuan petasan dimusnahkan polisi bersama Forkopinda, di halaman Mapolres Karawang, Kamis (23/12/2021).

Sekitar 22.312 botol miras dari berbagai merk dan 1.100 petasan ini merupakan hasil operasi lilin lodaya menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, untuk menekan angka krimintalitas dan kejatan menjelang perayaan natal dan tahun baru, operasi lilin lodaya sudah dan sedang dilaksanakan.

Hasilnya puluhan ribu miras dan ribuan petasan telah diamankan polisi.

“Barang haram tersebut rata-rata semua mengandung alkohol tinggi yang berpotensi akan mengganggu keamanan. Selain itu, mereka juga menjualnya secara ilegal, tidak mempunyai izin,” kata Kapolres.

Terpantau, selain melakukan pemusnahan miras dan petasan, Polres Karawang juga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di halaman Mapolres Karawang.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Karawang,” tandas kapolres.***

Penulis: Karina
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *