Masuk dalam Dewan Pakar, Askun : “Semoga Saya Bisa Amanah”

  • Bagikan

KARAWANG – Namanya masuk dalam jajaran Dewan Pakar atau Kelompok Pakar DPRD Karawang di bidang hukum, Ketua PERADI Karawang, Asep Agustian SH.MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan, atas amanah Dewan Pakar yang diberikan kepadanya.

Disampaikan Askun (sapaan akrab), dari awal sebenarnya ia tidak memiliki keinginan sekalipun untuk mendaftarkan diri menjadi Dewan Pakar. Namun karena amanah yang diberikan kepadanya, Askun mengaku harus menerima prestise barunya sebagai Dewan Pakar.

“Pertama saya ucapkan hatur nuhun kepada pimpinan dan anggota dewan, atas amanah yang diberikan ini. Jujur, ini sebenarnya sangat berat bagi saya. Karena apapun ceritanya, ini (Dewan Pakar, red) adalah sebuah amanah yang besar, karena tanggungjawabnya juga besar,” tutur Askun, Jumat (24/12/2021).

Meskipun Askun sudah dikenal publik Karawang sebagai praktisi hukum yang sudah ‘molotok’ (mumpuni, red), tetapi Askun mengaku tetap membutuhkan saran dan kritik publik, ketika ia sudah resmi bekerja sebagai Dewan Pakar DPRD Karawang di bidang hukum.

Alasannya, sambung Askun, karena Dewan Pakar itu nantinya tidak hanya sekedar berbicara hukum secara saklek. Melainkan harus tetap mempertimbangkan aspek dan dampak sosial, ekonomi, budaya dan politik, dalam setiap masukan yang akan ia berikan kepada DPRD Karawang.

Sehingga setiap produk hukum ataupun kebijakan yang akan dikeluarkan DPRD Karawang nanti benar-benar sudah mempertimbangkan semua aspek kehidupan.

“Kuncinya nanti ada di komunikasi dan kekompakan dengan 6 Dewan Pakar yang lain. Makanya nanti setiap Dewan Pakar juga tidak bisa bekerja secara sendiri-sendiri,” kata Askun.

“Melalui kesempatan ini, intinya saya cuma ingin mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Semoga saya bisa bekerja dengan baik. Semoga saya bisa menjaga dan menjalankan amanah ini,” tandas Askun.***

  • Bagikan
Exit mobile version