Vaksinasi Anak Dimulai, Target Pertama Siswa Sekolah Dasar

  • Bagikan

KARAWANG – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar vaksinasi anak di RSUD Karawang, Senin 3 Januari 2022.

Kegiatan tersebut diresmikan istri Menteri Kesehatan RI, Ida Rachmawati Budi Sadikin dan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, beserta jajaran Forkopimda Karawang, Plt. Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana, Kepala Dinas Kesehatan Karawang, dr. Endang, serta Kepala Disdikpora Karawang, Asep Djunaedi.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, pihaknya menargetkan dalam satu bulan cakupan vaksinasi untuk anak bisa tercapai dan akan dilaksanakan di tiap-tiap Sekolah Dasar, bekerjasama dengan Puskesmas dan dibantu oleh TNI/Polri.

“Ada sekitar 238.000 anak di Kabupaten Karawang akan mengikuti vaksinasi anak. Insya Allah bisa mencapai target, karena locusnya jelas dan fokusnya di sekolah. Semoga anak-anak di Karawang semuanya sehat, dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan aman dan lancar,” tutur Bupati Cellica usai kegiatan.

Sekadar informasi, penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili.

“Vaksinasi Covid-19 ini diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi,” kata Cellica.***

Penulis: Karina
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *