Menguap, Penegak Hukum Harus Periksa Anggaran Pemeliharaan Pemda II

  • Bagikan

KARAWANG – Terindikasi menguap, Aparat Penegak Hukum (APH) didesak untuk segera memeriksa atau menelusuri penggunaan anggaran pemeliharaan gedung Pemda II.

Pasalnya, kondisi gedung Pemda II yang tidak terurus, tidak sebanding dengan anggaran pemeliharaan yang digelontorkan dari APBD.

“Karena kalau anggaran pemeliharaannya dipergunakan dengan baik, saya yakin gedung Pemda II tidak akan seperti saat ini (kotor dan tidak terurus). Masa lift saja mati,” kata Praktisi Hukum, Asep Agustian SH.MH, Rabu (5/1/2022).

“Oleh karenanya, saya minta APH segera turun tangan, mulai lakukan penelusuran atas pengggunaan anggaran pemeliharaan gedung megah yang menghabiskan anggaran puluhan miliar itu,” timpalnya.

Untuk diketahui, sementara ini gedung Pemda II baru diisi oleh tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yaitu DPMPTSP, Dinas PRKP dan Dinas Perhubungan.

Pemda sendiri berencana akan memaksimalkan gedung megah empat lantai itu sebagai pusat kantor dinas yang notabene banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya seperti Disdukcatpil dan Diskominfo.

Namun kini kondisi gedung megah itu terpantau tidak terawat. “Gimana mau jadi kantor pusat pelayanan masyarakat, kalau kondisinya kotor dan tidak terawat seperti itu,” sindir Asep Agustian.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun Redaksi BuBe, anggaran pemeliharaan gedung Pemda II untuk tahun 2022 mencapai Rp 2 miliar.

Berapakah anggaran pemeliharaan gedung Pemda II tahun sebelumnya?. Sehingga kondisinya dibiarkan kotor dan tidak terawat.

Hingga berita ini masuk meja redaksi, belum ada jawaban resmi dari Pemkab Karawang, terkait tidak terawat dan kotornya gedung Pemda II.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *