Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Disperindag, Berikut Informasinya!

  • Bagikan

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengadakan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng, pada Kamis (13/1/2022).

Tidak hanya bertempat di Disperindag, ternyata penjualan minyak goreng murah khusus berdomisili warga Karawang ini juga diadakan di Kantor Kecamatan Kutawaluya pada Jumat (14/1/2022) besok.

Kepala Disperindag Karawang, Ahmad Suroto mengatakan, dalam operasi pasar murah ini pemerintah daerah menyiapkan 7.200 liter minyak goreng dalam kemasan botol dengan harga Rp 14 ribu perliternya. Harga tersebut dinilai murah, mengingat harga minyak di pasar kini mencapai 20 ribu lebih.

“Harganya kita jual 14 ribu rupiah per liter dan harga dipasaran itu sekitar 20 ribu perliter. Jadi disediakan di kantor Disperindag itu 2.000 liter dan di Kecamatan Kutawaluya 5.200. Jadi total 7.200 liter,” kata Suroto disela-sela acara.

Ia menyebut, alasan diadakannya pasar murah minyak ini disebabkan harga minyak di pasar terus merangkak naik.

Suroto berharap, dengan adanya OPM ini dapat menstabilkan kembali harga minyak goreng di pasaran.

Sementara itu salah satu warga Jatirasa Edi mengungkapkan, dirinya rela berdesak-desakan dan menunggu berjam-jam untuk mendapatkan jatah dua liter minyak goreng tersebut.

“Alhamdulillah sampai lari-lari juga ya, untuk dapat minyak goreng murah. Di pasaran soalnya mahal, 20 ribuan”, ucap Edi.

Ia mengaku datang dari jam 11 siang karena takut kehabisan, padahal Operasi pasar murah tersebut dibuka pada pukul 13.00 WIB.

“Dari jam 11 saya sudah disini, takut kehabisan”, ujarnya.

Untuk diketahui, operasi pasar murah di halaman kantor Disperindag Karawang ini juga dipantau langsung Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh.

Warga juga dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.***

Penulis: Karina
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *