Operasi Lodaya 2022, 19 Curanmor dan Penadahnya Dibekuk Polisi

  • Bagikan

KARAWANG – Sebanyak 19 pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dibekuk Polres Karawang. Tak ayal, berikut 47 unit kendaraan roda dua (R2) dan 5 unit kendaraan roda empat (R4) juga ikut diamankan polisi sebagai barang bukti.

Penangkapan para pelaku dan penadah Ranmor ini merupakan hasil Operasi Lodaya 2022 yang digelar 17-26 Pebruari 2022.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, para pelaku Ranmor ini sudah lama menjadi Target Operasi (TO) jajaran Polres Karawang.

Dari 19 pelaku, dua diantaranya terpaksa ditembak di tempat, karena melawan petugas saat akan diamankan. Terlebih, keduanya merupakan residivis kasus yang sama.

“Semuanya ada 19 orang dengan 52 laporan. Mereka beroperasi di wilayah hukum Polres Karawang, kebanyakan di daerah perkotaan, Telukjambe dan Klari,” tutur AKBP Aldi Subartono, saat menggelar konferensi pers, Jumat (4/3/2022).

Dari penangkapan 19 pelaku Ranmor ini, sejumlah barang bukti berupa 3 lembar STNK , 12 buah kunci T, 4 buah senjata tajam dan 13 buah handphone juga diamankan polisi.

Disampaikan Kapolres, bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya, baik R2 maupun R4, maka dipersilahkan untuk datang ke Mapolres Karawang untuk mengecek kendaraannya yang hilang.

“Bawa surat-suratnya yang lengkap dan ini tidak dipungut biaya sepeser pun,” tutup Kapolres.***

  • Bagikan
Exit mobile version