Abdul Syukur Kembali Nahkodai Apindo Karawang 2022-2027

  • Bagikan

KARAWANG – Musyawarah Kabupaten (Muskab) DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang digelar di Hotel Resinda, Kamis (10/3/2022) pagi.

Secara aklamasi, Abdul Syukur kembali dipercaya untuk menahkodai atau memimpin Apindo Karawang periode 2022-2027.

“Alhamdulillah, dari temen-temen pengurus Apindo secara keseluruhan, aklamasi memberikan kepercayaan, memberikan amanah kepada saya untuk menjadi ketua periode 2022-2027,” tutur Abdul Syukur, kepada awak media usai Muskab digelar.

Meskipun ia kembali terpilih menjadi ketua, tetapi disampaikannya bahwa Apindo bukanlah organisasi yang ketergantungan kepada ketua. Karena setiap keputusan di organisasi Apindo dilakukan secara kolektif kolegial.

“Kami berharap program-program Apindo ke depan lebih bermanfaat, baik untuk pengurus, masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Karawang. Apindo akan bersinergi, berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada,” katanya.

Sementara untuk target kepengurusan ke depan, Apindo Karawang akan meningkatkan tingkat kepuasan dari anggota. Kemudian akan meningkatkan pelayanan tentang bagaimana bersama-sama dengan pemerintah untuk bisa memulihkan tingkat ekonomi di Karawang.

“Kalau pandemi ini ada penurunan, ada kemerosotan ekonomi, maka bagaimana ke depan ekonomi ini bisa lebih baik,” timpal Abdul Syukur.

Masih disampaikan Abdul Syukur, jika dibandingkan dengan tahun lalu, 5 tahun jni ada penambahan 100 perusahaan yang menjadi anggota Apindo. Dan ia berharap ke depan anggota Apindo Karawang semakin banyak lagi, semakin banyak perusahaan yang bergabung dalam Apindo.

“Prioritas kerja ke depan kami akan mendorong pemerintah berkaitan dengan UU Cipta Kerja, karena ada keputusan MK. Kita akan berkoordinasi dengan DPP Jawa Barat dan DPN, bagaimana dua tahun ini kita akan mendorong pemerintah untuk menyelesaikan apa yang sudah diperintahkan Mahkamah Agung,” tutup Abdul Syukur.

Sementara, saat sambutan di pembukaan Muskab DPK Apindo Karawang, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh menyampaikan, bahwa dalam kepengurusan 5 tahun terakhir ini, Apindo bisa menciptakan iklim industri yang positif di Karawang, serta menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Karawang dalam sektor ketenagakerjaan.

Wabup juga menyambut baik mengingat betapa pentingnya peranan serta fungsi dari Apindo sebagai pelaku usaha yang memiliki sumbangsih terhadap sektor ekonomi.

“Semoga melalui Muskab bisa menghasilkan program yang membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Karawang. Karena seperti kita tahu bahwa dalam masa Pandemi Covid-19 sektor ekonomi menjadi yang sangat terdampak,” kata Wabup.***

  • Bagikan
Exit mobile version