Peras Kades, Oknum LSM dan Wartawan kena OTT Polres Karawang

  • Bagikan

KARAWANG – Satu orang oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan dua orang oknum wartawan terpaksa diamankan Polres Karawang, Kamis (21/4/2022).

Ketiganya kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) pihak kepolisian, karena diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya, soal Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sedang berjalan.

Ketiganya diamankan pihak kepolisian sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka ditangkap di rumah oknum LSM di Kecamatan Rengasdengklok.

OTT terhadap oknum LSM dan wartawan ini berhasil dilakukan atas kerja sama pihak Kepala Desa Srijaya dengan pihak kepolisan Karawang.

Kepala Desa Srijaya, Lilis mengatakan, berawal dari oknum LSM dan oknum wartawan meminta uang sebesar Rp152 juta. Dengan hasil negosiasi serta kemampuannya sebagai kepala desa soal keuangan, sehingga ia harus memberikan sebesar Rp 25 juta.

“Dari kesepakatan tersebut, pertama saya memberikan uang sebesar Rp10 juta, dan kedua tadi pagi sebesar Rp3 juta,” tuturnya kepada awak media, Kamis (21/4).

Sementara, Sekretaris Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Karawang, Alek Sukardi mengapresiasi dan mendukung langkah hukum yang diambil Kades Srijaya. Karena persoalan ini akan menjadi pembelajaran untuk semua pihak.

“Yang selama ini tidak menjalankan poksi sebagai pewarta atau pembawa berita, tetapi hanya merupakan kedok untuk kepentingan pribadi masing-masing,” ucapnya.

“Sekali lagi mohon dukungan dari teman-teman semua untuk Kepala Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang,” tandasnya.***

  • Bagikan
Exit mobile version