Ribuan Miras dan Petasan Dimusnahkan Polisi Jelang Hari Raya Idul Fitri

  • Bagikan

KARAWANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Karawang memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk. Selain miras, Polres Karawang juga memusnahkan mercon hasil operasi selama Ramadan hingga April 2022.

“Hari ini kita bersama Forkopimda, didampingi Ibu Bupati dan juga tokoh masyarakat menyaksikan pemusnahan 24 ribu botol minuman keras berbagai merk. Pengungkapan selama ini yang kita sita dari warung-warung dan kios ilegal yang menjual minuman keras yang ada di Karawang dan memusnahkan lebih dari 3 ribu petasan atau mercon,” tutur Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Jumat (22/4/2022).

Kapolres berharap pemusnahan barang bukti ribuan botol miras ini akan bisa membuat masyarakat Karawang lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa, serta meminimalisir gangguan keamanan menjelang Idul Fitri.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita untuk menciptakan keamanan dan ketertiban jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2022. Kita berharap keamanan dan ketertiban di masyarakat bisa tercipta,” katanya.

Adapun berkaitan dengan mudik lebaran, Kapolres juga menuturkan, pihaknya mengerahkan 1.065 personel berikut gabungan dengan TNI Polri untuk ditugaskan di titik posko mudik lebaran.

“Pada apel pagi ini Polres Karawang mensiagakan 1.065 personel selama arus mudik lebaran 2022,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebut selama Ramadan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi arus mudik tahun 2020.

“Selain tarawih keliling oleh jajaran Forkopimda untuk mengisi kegiatan Ramadan, Karawang juga sudah siap dilalui oleh para pemudik kemarin, jalur provinsi sudah diperbaiki,” tandasnya.***

  • Bagikan
Exit mobile version