Kantor Bupati Dikepung Warga Karawang Utara, ‘Protes Jalan Rusak’

  • Bagikan

KARAWANG – Ribuan massa yang mengatasnamakan Masyarakat Karawang Utara Bergerak mengepung kantor Bupati Karawang, Senin (23/5/2022), sekitar pukul 11.00 WIB.

Ribuan massa aksi yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini menuntut Pemda Karawang agar segera memperbaiki jalan rusak Tanjungpura-Rengasdengklok yang menjadi kewenangan Pemprov Jawa Barat.

Pantauan awak media di lapangan, ribuan massa aksi yang mengklaim ada sekitar 30 elemen masyarakat ini bukan hanya terdiri dari kaum pemuda, emak-emak, gabungan Ormas dan LSM. Uniknya, komunitas Ojeg Online (Ojol) Karawang juga terlibat dalam aksi demonstrasi ini.

Berdasarkan orasi yang disampaikan massa aksi, jalan Tanjungpura-Rengasdengklok memang sudah lama tak kunjung diperbaiki. Jalan berlubang dan bergelombang, sampai menimbulkan korban jiwa (kecelakaan lalu lintas).

Sudah sering juga masyarakat Karawang Utara menyampaikan aspirasi ini, tetapi jalan Tanjungpura-Rengasdengklok tak kunjung diperbaiki dari tahun ke tahun.

Adapun perbaikan yang dilakukan hanya sekedar tambal sulam. Sehingga tak lama diguyur hujan, jalan Tanjungpura-Rengasdengklok kembali rusak.

Koordinator aksi, Angga Diraka menyampaikan, masyarakat Karawang Utara menuntut agar jalur Tanjungpura-Rengasdengklok yang menjadi kewenangan Pemprov Jabar bukan hanya diperbaiki dengan cara tambal sulam. Melainkan harus diperbaiki total.

“Kami menuntut jalan di wilayah Karawang Utara minta perbaikan secara total oleh pemkab. Masyarakat Karawang Utara bergerak sudah menyiapkan data-data jalan rusaknya,” tuturnya dalam orasi.

Berdasarkan pantauan media di lokasi, aksi demonstrasi ini sempat memanas. Massa aksi mencoba mendobrak gerbang merangsek masuk ke plaza Pemkab Karawang yang dijaga ketat aparat kepolisian dan Satpol PP.

Beruntung, sekitar pukul 11.40 WIB, pihak eksekutif yang diwakili oleh Sekda Karawang dan beberapa anggota DPRD Karawang menghampiri massa aksi.

Sekitar 30 orang perwakilan massa aksi dipersilahkan memasuki kantor Bupati Karawang untuk menyampaikan aspirasinya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *