DPRD-Pemkab Tandatangani Pakta Integritas Tuntutan Massa Aksi Karawang Utara

  • Bagikan

KARAWANG – Untuk membuktikan keseriusan di dalam menerima aspirasi
masyarakat, DPRD dan Pemkab Karawang menandatangani ‘pakta integritas’ tuntutan masyarakat Karawang Utara yang tergabung dalam aksi demonstrasi pada Senin (23/5/2022) kemarin.

Ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, Sekda Acep Jamhuri, serta Kepala Dinas PUPR Dedi Achdiat, pakta integritas tersebut berbunyi sebagai berikut :

1. Menerima aspirasi dari ‘Karawang Utara Bergerak’ yang mengataskan dengan tegas untuk segera memerbaiki jalan yang saat ini kondisinya rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Karawang.
2. Menyampaikan aspirasi serta memohon kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera memperbaiki jalan provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Karawang sesuai dengan kewenangannya.
3. Pemerintah Kabupaten Karawang bersedia lebih fokus meningkatkan pembangunan jalan di wilayah Karawang Utara, antara lain :
a. Mempercepat proses pengerjaan anggaran pada APBD 2022 yang ada pada Dinas PUPR Kabupaten Karawang.
b. Mempercepat proses pengerjaan jalan Provinsi Jawa Barat sesuai dengan kesanggupan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat dan penanganan permanen pada tahun 2023.
c. Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dapil 2 dan Dapil 3 setuju menyalurkan pokirnya pada ABT 2022 dan 2023 untuk membangun di Karawang Utara Rengasdengklok.

Sementara, berdasarkan pantauan di Ruang Rapat Kantor Bupati Karawang Lantai 2 ini, pakta integritas bukan hanya disaksikan langsung 30 perwakilan masa aksi masyarakat Karawang Utara Bergerak.

Melainkan juga disaksikan langsung oleh Anggota DPRD Karawang lainnya seperti Ketua Komisi III H. Endang Sodikin dari Fraksi Gerindra, Ketua Komisi IV Asep Syaripudin dari Fraksi Golkar, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan Taufik Ismail.

Sejumlah data berupa foto jalan rusak di wilayah Karawang Utara juga diberikan massa aksi kepada Pemkab Karawang, agar menjadi prioritas pembangunan dan perbaikan jalannya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *